News Senin, 10 Oktober 2022 | 09:10

Cetak Gol ke-700 dalam Karirnya, Ronaldo Ubah Selebrasi

Lihat Foto Cetak Gol ke-700 dalam Karirnya, Ronaldo Ubah Selebrasi Selebrasi terbaru Christiano Ronaldo. (Foto: Twitter/@ManUtd
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Puasa gol selama beberapa pekan, akhirnya Cristiano Ronaldo cetak gol juga. Namun uniknya dia tidak lagi menggunakan selebrasi `siuuu`usai mencetak gol ke 700nya selama berkarir sebagai pemain sepak bola profesional.

Gol ke-700 ia cetak saat Setan Merah bertandang ke kandang Everton, Senin 10 Oktober 2022 dini hari. Tim setan merah menang 1-2 lewat gol Anthony menit ke-15 dan Christiano Ronaldo menit ke-44.

Man United melakoni pertandingan penting melawan Everton di Goodison Park pada pekan ke-10 Premier League.

Laga tersebut krusial bagi MU karena pada pertandingan sebelumnya dihajar rival sekota Manchester City 3-6. Karena itu MU wajib bangkit saat lawan Everton. Man Utd membuktikan targetnya tersebut dengan menang 2-1 atas The Toffees.

Ronaldo yang jadi pemain pengganti membobol gawang Jordan Pickford usai memanfaatkan umpan terobosan Casemiro.

Gol itu adalah yang pertama milik Ronaldo di Liga Inggris musim ini. CR7 menanti gol tersebut setelah melakoni sembilan pertandingan, usai tidak dimainkan saat lawan Man City.

Menariknya setelah mencetak gol ke gawang Everton Ronaldo tidak lagi berselebrasi `siuuu` seperti biasanya.

Kapten timnas Portugal itu menggunakan selebrasi baru. Striker 37 tahun itu memejamkan mata dan menempatkan kedua tangan di dada layaknya sedang berdoa.

Selebrasi tersebut dilakukan Cristiano Ronaldo bersama Antony, pencetak gol Setan Merah lain dalam pertandingan itu.

Musim ini Ronaldo jarang dimainkan sehingga kontribusi gonya juga minim. Selain itu saat diturunkan Ronaldo kerap kali membuang peluang emas. Salah satunya saat melawan Omania Nicosia di Liga Europa.

Untuk musim ini ronaldo baru bermain 10 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti MU. Akan tetapi gol yang dicetak baru dua (satu di Liga Inggris dan satu di Liga Europa) dengan tambahan satu assist. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya