News Rabu, 19 Januari 2022 | 13:01

Chelsea di Bawah Performa, Tuchel Liburkan Pemain

Lihat Foto Chelsea di Bawah Performa, Tuchel Liburkan Pemain Ekspresi Thomas Tuchel saat gawang timnya Chelsea dibobol oleh tuan rumah Brighton. (Foto: Opsi/Laman Chelsea)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

London - Juara bertahan Chelsea tengah mengalami performa buruk di kompetisi Liga Inggris akibat kelelahan yang melanda pemain.

Teranyar, Chelsea hanya mampu bermain imbang 1-1 menghadapi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex pada Rabu, 19 Januari 2022, dinihari WIB.

PelatihThomas Tuchel pun tak mampu menyembunyikan kekecewaannya atas hasil buruk yang diperoleh timnya dalam beberapa laga terakhir.

“Dalam selebrasi gol, anda dapat melihat bahwa tim kami lelah. Kami lega dengan gol itu, tetapi tidak ada kegembiraan," kata Tuchel usai laga melawan Brighton melansir BT Sport.

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengatakan, seluruh pemain Chelsea lelah secara mental dan fisik, dan terlalu lelah untuk merayakan gol Ziyech, sehingga selebrasinya biasa saja, cenderung hambar malah.

"Kami tidak mengeluh (tentang kelelahan), tetapi kami hanya ingin menjelaskan mengapa penampilan seperti ini terjadi. Jika anda mengatakan bahwa situasi kelelahan tidak akan pernah terjadi pada tim seperti Chelsea, maka saya akan tertawa. Inilah kenyataannya," kata eks pelatih PSG ini.

Tuchel pun mengkonfirmasi akan memberikan waktu libur selama dua hari untuk para pemain sebelum laga melawan Tottenham Hotspur.

Chelsea dalam laga pekan ke-24, Rabu dinihari WIB, dipaksa harus puas dengan skor 1-1 kala bertandang ke markas Brighton & Hove Albion di Stadion Amex.

Hasil itu pun menambah catatan buruk Chelsea usai dalam dua laga terakhirnya tidak mampu meraih kemenangan, masing-masing imbang kontra Liverpool, kalah 1-0 dari Manchester City.

Kini Chelsea berada di peringkat tiga klasemen sementara, dan kian jauh dari perburuan gelar juara.

Anak asuh Thomas Tuchel mengoleksi 44 poin dari 23 pertandingan yang sudah dilakoni, kini tertinggal 12 poin dari pemimpin klasemen sementara Manchester City, dan satu poin dari Liverpool di urutan kedua.

Bahkan dua pesaingnya yakni Manchester City masih menyimpan satu pertandingan, sedangkan Liverpool menyimpan dua laga yang belum dimainkan.

Laga berat pun kembali menanti Chelsea, di gim berikutnya pada Minggu, 23 Januari 2022, Thiago Silva dan kawan-kawan dijadwalkan melakoni laga besar yakni derby London kontra Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya