Hiburan Selasa, 25 Juli 2023 | 17:07

Daftar Line Up Synchronize Fest 2023 Diumumkan, 35 Persen Musisi baru dan Segar

Lihat Foto Daftar Line Up Synchronize Fest 2023 Diumumkan, 35 Persen Musisi baru dan Segar Suasana konferensi pers Synchronize Fest 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Daftar lengkap penampil alias line up Synchronize Fest 2023 resmi diumumkan pada Selasa, 25 Juli 2023 kemarin. Sebanyak 167 artis musik lintas genre dan lintas generasi masuk dalam senarai.

Berbicara dalam konferensi pers di Jakarta, Director of Communications Synchronize Fest, Aldila Karina mengatakan bahwa perhelatan tahun ini, Synchronize Festival akan menghadirkan musisi-musisi yang tergolong sebagai penampil baru dan segar di arena festival musik Tanah Air.

Jumlah penampil muda yang bertumbuh maupun nama lama yang langka tersebut, kata Aldila, menginvasi hingga 35 persen dari total penampil yang dihadirkan dalam daftar line up Synchronize Fest 2023.

"Pertumbuhan band dan musisi baru berkualitas di Indonesia begitu pesat, bahkan bisa dibilangmenjadi yang terbaik pertumbuhannya di Asia Tenggara," kata Aldila Karina, dikutip Opsi pada Selasa, 25 Juli 2023.

"Melalui kancah panggung akbar Synchronize Fest, publik perlu mengenal insan musik baru yang nantinya akan menjadi masa depan bagi musik Indonesia. Riset ini kami temukan dan lakukan secara berkelanjutan melalui program emerging artist mingguan bernama Gigs Stage yang biasa hadir di toko demajors di M Bloc," ucap dia.

Mulai dari musisi yang berstatus baru aktif seperti Pelteras, VLAAR, ZIP, Enola, TheeMarloes, Foreseen, Salon RnB (Karina Christy, Moneva & RL KLAV), Fraktal, Kadapat, LebahBegantong hingga entitas lama nan langka tampil seperti Zeke & The Popo, Jamie Aditya,Santamonica, TOD, Eleventwelth, hingga Crayola Eyes, masuk dalam daftar line up Synchronize Fest 2023.

Suasana konferensi pers Synchronize Fest 2023. (Foto: Opsi/Eno Suratno Wongsodimedjo)

Semboyan `Bhinneka Tunggal Musik` yang diusung sebagai tema merupakan ikhtisar dari Synchronize Festival yang terus berkembang di setiap edisinya untuk menjadi wadah keragaman musik Indonesia yang berkualitas.

Daftar penampil di tahun ini dapat menjadi gambaran retrospektif panjang musik Tanah Air, yang tercermin dalam 12 special show yang sempat diumumkan sebelumnya, yaitu Soneta x Dipha Barus, Iwan Fals x Sawung Jabo, dan Konser Petualangan Sherina (Jakarta Movin, Isyana Sarasvati, Yura Yunita, Reza Chandika).

Ada pula Selangkah ke Seberang: Dekade Fariz RM `79-`89, God Bless 50 Tahun, Melly Goeslaw Songbook (feat. BBB, Anda Perdana, Eric Erlangga), Matajiwa x Matajiwo, Bimbo Bersama Yanti Bersaudara, Mesin Waktu 2.0: Teman-teman Menyanyikan Lagu Naif, 4 Sehat 5 Nambah, Republik Cinta Management (TRIAD, Mulan Jameel, Mahadewi), hingga Symphony from Hell.

Sekumpulan unit musik dangdut dan koplo yaitu Babaloman, Munhajat, Olsam, OM Lawan, OM PMS, OMPLR, Orkes Pensil Alis, Orkes PJM, Orkes Taman Bunga, Pasukan Perang, Serempet Gudal, dan Sudhobool bakal ikut memeriahkan Synchronize Fest 2023.

Selain itu, Anjing Dub, Bosborot, Coincidence, Studiomaja, YME, Iramamama x MMS, Push/Pull, Fever Soundsystem, Bedchamber, F00ry, Kinder Bloomen, hingga Pullo juga masuk dalam daftar line up.

Keragaman dari para penampil tadi, melengkapi nama-nama favorit penggemar seperti Trio Macan, The Adams, Noah, Tulus, Pee Wee Gaskins (The Sophomore), Sal Priadi, Hindia, Setia Band, Dewi Perssik, David Bayu, BCL, D’Masiv, SM*SH, Slank, Project Pop, Nadin Amizah, Isyana Sarasvati, Cokelat & Karma Dara Orchestra, hingga penampilan istimewa JKT 48 bersama Ex-Member Gen 1 JKT 48.

Baca juga: Synchronize Fest 2023 Digelar Tanggal 1, 2, dan 3 September

Baca juga: Dua Seniman, Sicovecas dan Mahdi Albart Garap Tema Visual Synchronize Fest 2023

Tiket pesta musik Synchronize Fest 2023 untuk sejumlah kategori, yakni Regular Ticket, Daily Pass Ticket, dan Daily Early Entry Ticket masih dijual di laman resmi www.synchronizefestival.com. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya