Daerah Selasa, 20 September 2022 | 14:09

Dalih Segelintir Orang Menolak Pembangunan Sekolah Tahfiz Quran di Deli Serdang

Lihat Foto Dalih Segelintir Orang Menolak Pembangunan Sekolah Tahfiz Quran di Deli Serdang Pemkab Deli Serdang bersama sejumlah pihak menggelar rapat membahas penolakan pembangunan sekolah tahfiz Quran oleh segelintir orang. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Andi Nasution

Deli Serdang - Segelintir orang menolak pembangunan sekolah tahfiz Quran di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, dengan dalih takut mata pencahariannya berkurang.

Hal itu diungkapkan Camat Sibolangit, Febri Gurusinga dalam rapat dengan berbagai pihak di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang.

"Bukan masalah agama, melainkan beberapa oknum yang merasa terganggu dengan adanya bangunan rumah tahfiz tersebut. Karena menurut oknum-oknum tersebut, keberadaan rumah tahfiz akan mengurangi mata pencaharian dari beberapa orang," ujar Febri dikutip Selasa 20 September 2022.

Menurutnya, pada Kamis 15 September 2022, ada beberapa oknum yang mengatasnamakan masyarakat Sibolangit  keberatan dengan adanya yayasan tahfiz  tersebut.

"Yayasan itu mendirikan bangunan yang tujuannya untuk membangun pesantren. Dan kami dari kecamatan juga sudah menyampaikan tata cara mendirikan bangunan," sebutnya.

Diberitakan, segelintir orang mengatasnamakan masyarakat menolak pembangunan Sekolah Tahfiz Quran Yayasan Siti Hajar di Desa Bandar Baru, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut).

Alasan segelintir orang ini menolak pembangunan tersebut, karena mereka takut mata pencahariannya berkurang dengan keberadaan sekolah tahfiz itu.

Dalam upayanya menolak pembangunan sekolah tahfiz ini, segelintir orang ini dengan mengatasnamakan masyarakat Sibolangit, menggelar orasi hingga melakukan pengurusakan terhadap peralatan milik yayasan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya