News Rabu, 16 November 2022 | 10:11

Demokrat Sanjung Momen SBY dan Megawati Duduk Semeja di G20 Bali

Lihat Foto Demokrat Sanjung Momen SBY dan Megawati Duduk Semeja di G20 Bali Momen mantan Presiden RI Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono serta eks Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Hamzah Haz, dan Jusuf Kalla duduk semeja di KTT G20 Bali. (foto: Twitter/@jansen_jsp).

Jakarta - Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani merespons beredarnya foto kebersamaan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) duduk satu meja bundar dalam acara jamuan makan malam KTT G20 di Garuda Wisnu Kencana (GWK), Bali, Selasa malam, 15 November 2022.

Selain Megawati dan SBY, terdapat pula mantan Wakil Presiden (Wapres) RI Try Sutrisno, Hamzah Haz, Jusuf Kalla, serta Ketua DPR Puan Maharani.

Kamhar pun menyanjung momen pertemuan tersebut. Menurut dia, duduknya para mantan petinggi negara RI dalam satu meja bundar telah menunjukkan suatu sikap kedewasaan dan kenegarawanan.  

Baca juga: G20 Membentuk Pandemic Fund, Jokowi: Kita Perlu WHO yang Bertaring

"Foto ini menunjukkan kedewasaan dan kenegarawanan dari para mantan Presiden dan Wakil Presiden," kata Kamhar Lakumani kepada wartawan, Selasa, 15 November 2022. 

Kamhar berpendapat, dengan SBY dan Megawati duduk semeja, hal itu membuat suasana semakin teduh. Terlebih, Indonesia akan segera memasuki tahun politik. Dia berharap tidak ada lagi pembelahan yang dapat mengoyak persatuan bangsa.

"Kita berharap kebersamaan ini juga akan membawa suasana yang teduh pula dalam dinamika perpolitikan nasional, utamanya memasuki tahun politik mendatang agar tak ada pembelahan yang bisa berdampak pada koyaknya tenun kebangsaan," ujarnya.

Dalam foto yang diunggah Wasekjend Partai Demokrat Jansen Sitindaon, Selasa malam kemarin, Megawati dan SBY tampak duduk dalam satu meja bundar. Megawati dan SBY mengenakan batik berwarna biru.

Baca juga: Darurat Kesehatan Mengintai, Jokowi Minta G20 Tak Lengah

Megawati duduk di samping Hamzah Haz. Sementara itu, SBY dan Jusuf Kalla ada di posisi seberang kursi Megawati. SBY dan Megawati tersenyum ketika diabadikan dalam foto.

Di meja tersebut ada juga Ketua DPR RI Puan Maharani dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno. Hadir juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan istri di meja tersebut. 

"Damai Indonesia," kata Jansen Sitindaon menyertai unggahan foto tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya