News Jum'at, 24 Februari 2023 | 18:02

Dianiaya Anak Pejabat Kemenkeu, Kondisi David Mulai Membaik

Lihat Foto Dianiaya Anak Pejabat Kemenkeu, Kondisi David Mulai Membaik Penganiayaan oleh MDS kepada David. (Foto: Tangkapan Layar)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Cristalino David Ozora alias David (17), korban penganiayaan keji yang dilakukan MDS (20), putra pejabat Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, mulai membaik kondisinya.

David dirawat di ICU RS Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan, pasca kejadian penganiayaan pada Senin, 20 Februari 2023 malam.

Informasi kondisi David ini dicuitkan anggota GP Ansor, Afif Fuad Saidi di akun Twitternya, @AfifFuadS, dilihat Opsi, Jumat, 24 Februari 2023.

"Alhamdulillah Ya Allah. Terima kasih para dokter. Kondisi David menunjukkan perkembangan yang positif," tulisnya.

"Sudah tidak lagi memakai sedasi, tanpa obat penenang sudah tidak cemas dan gelisah. Semoga cepat menaikkan tingkat kesadarannya, sudah mulai merespon suara, ada respon gerak dan tidak kejang-kejang," sebutnya.

Dia menyampaikan terima kasih doa semua pihak dan kepada para dokter yang merawat.

"Semoga kabar baik ini terus bersama naiknya tingkat kesadaran David. Doa teman-teman, doa kita semua sangat berarti bagi kesembuhan David," katanya.

David sebelumnya dikabarkan koma alias tak sadarkan diri dalam beberapa hari terakhir, seperti disampaikan Rustam Hatalah, Paman David yang dilansir dari detiknews, Jumat, 24 Februari 2023.

"Sampai sekarang kondisi David belum sadarkan diri, masih di ICU, belum sadar. Yang lebih paham kondisinya kan dokter karena memang kita juga hanya sebatas menjaga saja," katanya.

BACA JUGA: Anaknya Aniaya Pelajar, Rafael Alun Trisambodo Dicopot dari Jabatannya di Kemenkeu

Rustam mengatakan David sempat memberikan respons gerak. Namun hingga kini masih belum sadarkan diri.

Terkait kasus penganiayaan yang dialami keponakannya, dia dan keluarga menyerahkan sepenuhnya kepada aparat hukum. Keluarga fokus pada penyembuhan David.

"Saya serahkan seluruhnya kepada yang dampingi kita, LBH Ansor. Mau ambil langkah apa pun, sudah kita serahkan sepenuhnya ke mereka," ungkapnya.

BACA JUGA: Sri Mulyani Minta Tolong ke Masyarakat, Laporkan Pejabat Kemenkeu Bergaya Hedonik

Dia berharap polisi mengusut kasus dengan baik dan adil. David dikenal sebagai anak Pengurus Pusat GP Ansor.

Dia dianiaya MDS hanya karena urusan pribadi. Kejadian berlangsung di kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, pada Senin, 20 Februari 2023.

MDS menganiaya David di hadapan A (15), eks pacar David, yang kemudian menjadi teman dekat MDS.

Saat melakukan aksinya yang kemudian direkam dan beredar di media sosial, MDS mengendarai mobil mewah, Jeep Rubicon bernopol B-120-DEN.

MDS merupakan anak pejabat teras di Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.

Buntut kasus ini, Rafael belakangan dicopot dari jabatannya oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani pada Jumat, 24 Februari 2023.

Rafael Alun Trisambodo terakhir menjabat Kepala Bagian Umum Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kemenkeu Kanwil Jakarta Selatan.

MDS disebut kerap mempertontonkan kemewahan hidup di media sosial, termasuk memamerkan mobil mewah.

Kekayaan yang dimiliki Rafel dan mobil yang dipakai putranya pun menjadi sorotan publik. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya