Daerah Selasa, 01 Maret 2022 | 10:03

Diguyur Hujan Deras, Jalan di Biru-biru Deli Serdang Amblas

Lihat Foto Diguyur Hujan Deras, Jalan di Biru-biru Deli Serdang Amblas Ruas jalan di Dusun I, Desa Kuala Dekah, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, amblas akibat tingginya curah hujan. (Foto: Istimewa)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Andi Nasution

Deli Serdang - Ruas jalan di Dusun I, Desa Kuala Dekah, Kecamatan Biru-biru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara, amblas akibat diguyur hujan deras dengan intensitas cukup lama.

Amblasnya jalan itu terjadi pada Senin 28 Februari 2022 sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibatnya, jalan itu untuk sementara hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Sedang untuk roda empat atau lebih, tidak dapat melintas karena separuh badan jalan telah amblas.

Guna menghindari hal yang tak diinginkan, pemerintah setempat bersama unsur Polri dan TNI dibantu warga sekitar, memasang pembatas jalan.

Camat Biru-biru, Dani Mulyawan mengatakan, menyikapi hal tersebut pihaknya juga telah berkordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang untuk penanganan lebih lanjut.

"Kejadiannya sekitar jam 20:00 WIB, usai wilayah kita diguyur hujan deras dengan intensitas yang cukup lama," ujarnya, Selasa 1 Maret 2022.

Kepada warga dan pengguna jalan, lanjutnya, diimbau untuk berhati-hati ketika melintas, dan untuk saat ini hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

"Kepada masyarakat agar tetap waspada dan peka terhadap situasi dan kondisi yang terjadi akibat cuaca ekstrem, dengan curah hujan intensitas tinggi dalam beberapa hari terakhir ini," tuturnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya