Daerah Selasa, 30 Agustus 2022 | 19:08

Dipercaya Sebagai Ketua DPC, Abi Roni Bergabung ke Partai Gerindra Abdya

Lihat Foto Dipercaya Sebagai Ketua DPC, Abi Roni Bergabung ke Partai Gerindra Abdya Sekretaris DPD Gerindra Aceh Safaruddin dan Ketua DPC Abdya periode 2022-2027, Roni Guswandi. (Foto:Opsi/Syamsurizal)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Roni Guswandi atau Abi Roni akhirnya terjun ke dunia politik. Dia bergabung dengan partai Gerindra dan dipercaya menjabat sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) periode 2022-2027.

Sekretaris Dewan Pimpinan (DPD) Gerindra Aceh sekaligus Wakil Ketua DPRA, Safaruddin memasang target 4 hingga 6 kursi di pemilihan legislatif (Pileg) DPRK pada tahun 2024 mendatang.

"Pada Pileg atau pemilihan anggota DPRK tahun 2024 mendatang kita targetkan kursi DPRK Abdya harus tercapai 4 sampai 6 kursi," kata Safaruddin dalam acara konsolidasi dan silaturahmi bersama DPC, PAC dan sayap partai Gerindra yang berlangsung di Aula Hotel Lauser, Selasa, 30 Agustus 2022.

Selain memenangkan Pileg, lanjutnya, partai Gerindra Abdya juga optimis untuk memenangkan Prabowo Subianto untuk menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) di Pilpres 2024.

"Maka dari itu, kita juga berpesan kepada kader-kader Gerindra Abdya mulai sekarang sudah bisa bekerja dan membangun hubungan dengan masyarakat supaya kepercayaan masyarakat dari hasil perolehan kursi di DPRK, DPRA dan DPRI pada pemilu yang lalu bisa kita pertahankan, bahkan kalau bisa supaya hasil yang lebih baik bisa diraih di pemilu mendatang," ujarnya.

Dia juga menerangkan, pada mendatang Gerindra akan berkoalisi bersama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Maka dari itu, kata dia, mulai saat ini DPC Gerindra Abdya sudah bisa membangun komunikasi dengan partai koalisi agar target pemilu ke depan semakin bagus.

"Kemudian, kita juga mengingatkan kepada DPC Gerindra Abdya untuk terus membangun hubungan baik dengan partai lokal (Parlok), baik itu Partai Aceh (PA), Partai Nasional Aceh (PNA) yang mana pada pemilu lalu parlok juga menjadi bagian koalisi sehingga partai Gerindra bisa meraih hasil yang baik, dan semoga di pemilu mendatang bisa meraih hasil yang bagus baik Pilpres maupun Pileg," ucapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya