Daerah Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:12

Dishub Kota Bandung Kerahkan Ratusan Personel Bantu Pengamanan Nataru

Lihat Foto Dishub Kota Bandung Kerahkan Ratusan Personel Bantu Pengamanan Nataru Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandung Dadang Darmawan. (Foto: Opsi/istimewa).
Editor: Yohanes Charles

Bandung - Dinas Perhubungan Kota Bandung akan menerjunkan 250 personel untuk membantu pengamanan Natal dan Tahun Baru.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna.

Para personel tersebut kata Ema, akan ditemukan di sejumlah titik yang akan ditentukan.

"Untuk menjaga keamanan kondisi dan situasi nataru, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung akan menurunkan 250 personel," kata Ema di Bandung, Jumat, 16 Desember 2022.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Dadang Darmawan mengaku telah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menjaga nataru tetap aman dan kondusif di tengah pandemi.

"Biasanya teman-teman di kepolisian sudah menyiapkan pos-pos untuk penjagaan, kita gabung saja dan tentunya support personel dan mungkin juga peralatan. Tapi titik-titik di mana posnya tentunya kita koordinasi dengan kepolisian," ungkap Dadang.

Untuk lokasi sebaran pos, Dadang mengatakan, hal ini akan dibahas kembali bersama tim kepolisian. Meski begitu, pihaknya telah mempersiapkan diri untuk membantu menjaga nataru di Kota Bandung.

"Untuk lokasi, kita tunggu instruksi apakah lokasi penjagaannya tempat-tempat ibadah atau di jalan. Namun, kita sudah siapkan personelnya sebanyak 250 orang," pungkasnya. []

 

Baca juga kumpulan berita terkini lainnya dari tim redaksi kami melalui Google News

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya