Daerah Jum'at, 19 Agustus 2022 | 12:08

Ditinggal Pemiliknya, Lima Rumah Warga Mamasa Hangus Dilalap Api

Lihat Foto Ditinggal Pemiliknya, Lima Rumah Warga Mamasa Hangus Dilalap Api Rumah warga yang hangus terbakar di Mamasa, Sulbar. (Foto: Opsi/ist)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamasa - Lima unit rumah warga di Dusun Mawa` Desa Tabang Barat, Kecamatan Tabang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), hangus dilahap api.

Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana BPBD Kabupaten Mamasa, Pasamboan Pangloli mengungkapkan, peristiwa tersebut terjadi Kamis, 18 Agustus 2022 kemarin.

"Kebakarannya terjadi sekira pukul 13.00 Wita kemarin siang," kata Pasamboan, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat, 19 Agustus 2022.

Ia juga mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, hampir semua barang berharga milik korban tidak dapat diselamatkan.

"Saat kejadian, pemilik rumah sedang berada di tempat pesta yang jaraknya sekitar 500 meter dari tempat kejadian," katanya.

Pasamboan menambahkan, warga setempat berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, namun material rumah yang terbuat dari kayu membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan.

"Api padam setelah lima rumah warga hangus dan rata dengan tanah," kata Pasamboan. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya