News Selasa, 14 Desember 2021 | 18:12

Dituding Lecehkan Nabi Muhammad, Joseph Suryadi Ngaku Kehilangan Handphone

Lihat Foto Dituding Lecehkan Nabi Muhammad, Joseph Suryadi Ngaku Kehilangan Handphone Joseph Suryadi. (foto: ist).

Jakarta - Nama Joseph Suryadi diperbincangkan warganet Twitter sejak Selasa pagi, 14 Desember 2021. Musababnya, Joseph dituding telah menistakan agama dan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Menanggapi hal tersebut Anggota Binmas Polsek Tanjung Duren, Jakarta Barat, Ipda Sunarno menerangkan bahwa Joseph Suryadi sudah melapor ke Polda Metro Jaya perihal kehilangan telepon genggamnya sejak beberapa hari lalu.

"Dari info yang dapat, tadi itu kakaknya pagi tadi sudah ke Polsek Tanjung Duren melaporkan dan sama dianya juga bahwa HP yang bersangkutan itu hilang sejak hari Kamis, 9 Desember 2021 lalu," kata Sunarno kepada wartawan di Jakarta, dikutip Opsi, Selasa, 14 Desember 2021.

Menurut Sunarno, postingan yang kemudian membuat Joseph Suryadi menjadi tertuduh pelaku penistaan agama ini terjadi setelah ponselnya hilang. Dengan adanya kejadian ini, Joseph disebut-sebut telah melapor ke Polda Metro Jaya.

"Nah begitu hilang itu lah akhirnya digunakan untuk itu. Begitu hilang karena ini masalah IT dan dia sudah datang ke Polsek akhirnya kita arahkan ke Polda Metro Jaya untuk melaporkan HP-nya ilang itu. Dengan HP-nya ilang itu kan akhirnya dipakai untuk begitu (posting penghinaan nabi-red) gitu loh," katanya.

Seperti diketahui, Tagar #TangkapJosephSuryadi menggema di media sosial Twitter. Warganet beramai-ramai melaporkan pria bernama Joseph Suryadi dengan me-mention akun @DivHumas_Polri. Joseph dituding telah menistakan agama dan melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Sebuah foto pria yang disebut-sebut adalah Joseph Suryadi turut disertakan di postingan para pengguna Twitter tersebut.

"Met pagi @DivHumas_Polri. Bantu tangkap penghina agama. Ini alamatnya min: Tanjung Duren Utara 7/7 no.567 Terimakasih atas perhatiannya," cuitan akun @Na****Ang*****.

Akun tersebut mengunggah dua foto. Pertama adalah tangkapan percakapan WhatsApp dari sebuah nomor yang mengirimkan karikatur ke sebuah grup.

Sementara gambar kedua adalah foto seorang pria berkacamata memakai kaus dan celana pendek berwarna biru. Pria itu lah yang disebut-sebut sebagai Joseph Suryadi, yang diduga melecehkan Nabi Muhammad SAW.

Dalam unggahannya yang menjadi sorotan itu, Joseph diduga melecehkan dengan cara menyamakan Nabi Muhammad dan tersangka kasus pencabulan Herry Wirawan melalui gambar kartun.

Pada gambar tersebut juga ada kalimat yang tidak pantas tentang Aisyah, istri Nabi Muhammad.

Sontak hal tersebut membuat warganet geram dan mengunggah ulang tangkapan layar grup Kedai Kopi Indonesia dengan #TangkapJosephSuryadi. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya