Daerah Selasa, 22 Februari 2022 | 12:02

Dokter Anak Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Siantar

Lihat Foto Dokter Anak Dilantik Jadi Wakil Wali Kota Siantar dr Susanti Dewayani. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Siantar - Gubernur Sumatra Utara Edy Rahmayadi akan melantik Wakil Wali Kota Pematangsiantar terpilih, dr Susanti Dewayani pada Selasa, 22 Februari 2022 di Aula T Rizal Nurdin, Kota Medan, sekitar pukul 15.00 WIB.

Susanti adalah produk Pilkada Serentak 2020 di Kota Pematangsiantar. Dokter anak ini maju sebagai wakil wali kota berpasangan dengan Ir Asner Silalahi, wali kota terpilih yang kemudian meninggal dunia awal Januari 2021 lalu.

Susanti akan menjabat hingga 2024. Periode jabatan kepala daerah terpendek hasil Pilkada serentak di Tanah Air dan Kota Pematangsiantar.

Setelah Susanti dilantik sebagai wakil wali kota berikutnya dia akan diproses untuk dilantik sebagai Wali Kota Pematangsiantar. Susanti kelak menjadi Wali Kota Pematangsiantar yang ke-19.

Baca juga: Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 di Siantar, Dilantik Februari 2022

Sejarah akan mencatat, istri dari Erizal Kusuma Ginting itu merupakan perempuan pertama yang menjadi kepala daerah di kota kelahiran Wapres Haji Adam Malik Batubara tersebut.

Banyak harapan disampaikan warga atas kepemimpinan perempuan di Balaikota Jalan, Merdeka, Kota Pematangsiantar, dalam mengendalikan roda pemerintahan.

"Sukses ya bu. dr Susanti SpA. Kami doakan dalam kepemimpinan ibu, Siantar sukses dan maju, dan dokter serta keluarga dalam pelindungan Tuhan. Amin," ucap seorang warga bernama Eka Samuel di akun Instagram @sahabat_dr_susanti, Selasa, 22 Februari 2022.

Seorang teman satu SD dan SMP kala Susanti bersekolah di Yogyakarta, juga menyampaikan selamat kepada perempuan yang diketahui mualaf tersebut.

"Alhamdulillah sukses selalu ya dokter Susanti, saya Sri Astuti teman SD Kotabaru dan SMPN 8 Yogja. SD-nya sekelas, SMP-nya Susi klas 1 A, saya 1 i. Turut berbahagia semoga Allah SWT mudahkan acara pelantikannya," tulis Sri Astuti lewat akun sriastuti_1463. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya