Daerah Jum'at, 28 Oktober 2022 | 10:10

Dua Bocah Hanyut saat Banjir di Lampung Selatan

Lihat Foto Dua Bocah Hanyut saat Banjir di Lampung Selatan Dua anak hanyut dalam kejadian banjir di Lampung Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022. (Foto: BNPB)
Editor: Tigor Munte

Lampung - Dua anak baru gede atau ABG hanyut dan meninggal dunia dalam bencana banjir di Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan pada Kamis, 27 Oktober 2022. 

Peristiwa itu terjadi ketika kedua korban bermain di gubuk persawahan. Mereka kemudian turun menuju sungai dan seketika itu air meluap dan menghanyutkan keduanya.

Pada saat kejadian, hujan dengan intensitas sedang mengguyur wilayah tersebut sejak dini hari sehingga memicu terjadinya luapan sungai dan merendam pemukiman penduduk, persawahan dan jalan raya.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Lampung tengah melakukan monitoring lapangan dan kaji cepat, guna mendata dampak banjir dan kerugian materiil lainnya.

Baca juga:

Warga Polman yang Hilang Terseret Banjir Ditemukan

Kondisi mutakhir banjir masih menggenangi wilayah tersebut dan cuaca dilaporkan mendung berawan dan gerimis.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca yang menyatakan bahwa wilayah Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga yang dapat disertai petir sampai Sabtu, 29 Oktober 2022.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengimbau kepada masyarakat dan pemangku kebijakan di daerah setempat agar tetap waspada dan meningkatkan kesiapsiagaan dari potensi bencana yang dapat dipicu oleh faktor cuaca.[]

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya