Daerah Jum'at, 11 November 2022 | 11:11

Dua Kecamatan di Nagan Raya Dikepung Banjir

Lihat Foto Dua Kecamatan di Nagan Raya Dikepung Banjir Genangan air dalam rumah salah satu penduduk di Nagan Raya. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Tigor Munte Reporter: , Syamsurizal

Aceh Barat Daya - Hujan lebat mengguyur Kabupaten Nagan Raya dan sekitarnya telah menyebabkan air Sungai Krueng Kulu di Desa Blang Bayu, Kecamatan Seunagan Timur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, meluap dan mengepung pemukiman warga.

Selain karena curah hujan yang tinggi, disinyalir penyebab meluapnya air ke daratan karena adanya tumpukan sampah di pintu air, tepatnya di Desa Blang Bayu, Kecamatan Seunagan Timur, kabupaten setempat. 

Baca juga: 

banjir-kepung-enam-desa-di-langkat-bpbd-dirikan-posko-siaga-bencana">Banjir Kepung Enam Desa di Langkat, BPBD Dirikan Posko Siaga Bencana

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan, air yang mengepung pemukiman warga mencapai 30 sampai 50 sentimeter dan terjadi pada Kamis, 10 November 2022 sekira pukul 19:30 WIB.

Kata Ilyas, banjir ini melanda dua kecamatan, meliputi Kecamatan Seunagan Timur dan Kecamatan Beutong berdampak pada 68 KK atau 285 jiwa.

Pihaknya mencatat, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, selain itu juga tidak menyebabkan masyarakat yang terdampak sampai mengungsi.

"Saat ini laporan yang kami terima air sudah surut dan BPBD telah melakukan pembersihan sumbatan sampah di pintu air," katanya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya