News Minggu, 23 Januari 2022 | 18:01

Edy Mulyadi Sebut Prabowo 'Macan Mengeong', Dasco Merespons

Lihat Foto Edy Mulyadi Sebut Prabowo 'Macan Mengeong', Dasco Merespons Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad.(Foto:Opsi/Istimewa)

Jakarta - Ketua harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan laporan dari DPD Gerindra Sulawesi Utara terhadap Edy Mulyadi yang menyebut Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto sebagai ‘macan yang jadi mengeong’ bukan mengatasnamakan Partai Gerindra.

"Dicek lagi apakah laporan tersebut atas nama partai atau bukan. Setahu saya itu tidak atas nama partai," kata Dasco kepada wartawan dikutip Opsi, Minggu, 23 Januari 2022.

Pimpinan DPR itu juga menyampaikan arahan Prabowo untuk kadernya dalam menyikapi sesuatu. Menurut Dasco, Prabowo tidak pernah mengarahkan kadernya untuk saling melapor ke polisi.

"Pak Prabowo sendiri selalu dalam arahannya ke kader untuk menyikapi sesuatu dengan hati-hati dan bijaksana dan tidak pernah ada arahan untuk lapor melaporkan," ucapnya.

Lebih lanjut, Dasco mengatakan memang banyak yang kurang berkenan dengan ucapan Edy Mulyadi. Sebab, kata Dasco, ucapan yang dilontarkan Edy terlalu kasar.

"Kalau saya cek-cek di lapangan memang banyak yang kurang berkenan, karena yang di medsos itu terlalu kasar ngomongnya kan begitu. Tapi jangan dilihat dia mau pribadi mau ini, tapi sebagai pelapor mungkin sudah jengkel karena kelewatan itu," ucapnya.

Menanggapi laporan itu, Juru bicara Menteri Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak angkat bicara dan menyebut Prabowo tak punya waktu untuk mengurus penebar hoaks

"(Pak Prabowo) tidak punya waktu ngurus penebar hoaks begitu," kata Dahnil Sabtu, 22 Januari 2022.

Dahnil mengatakan Prabowo kini sedang sibuk memperkuat pertahanan RI. "Pak Prabowo sibuk kerja memperkuat pertahanan RI," katanya.

Sebelumnya, viral video Edy Mulyadi menyebut Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai ‘macan yang jadi mengeong’. Hal ini pun sudah dilaporkan ke polisi.

Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor mengaku tak terima pimpinannya dihina. Pihaknya lantas melaporkan Edy Mulyadi ke Polda Sulawesi Utara (Sulut) atas tuduhan dugaan penghinaan terhadap Menhan Prabowo Subianto.

Laporan itu teregister dalam laporan polisi (LP) bernomor LP/B/29/I/2022/SPKT/POLDA SULUT.

“Iya, Pak Prabowo Subianto ketua umum kita, ikonnya Partai Gerindra, kebanggaan kader Partai Gerindra. Jadi kita tidak terima kalau Pak Prabowo Subianto dihina dan difitnah orang,” ujar Ketua DPD Gerindra Sulut Conny Lolyta Rumondor saat dimintai konfirmasi wartawan, dikutip Opsi, Minggu, 23 Januari 2022.

Conny menandaskan, Edy Mulyadi dilaporkan atas dugaan melakukan ujaran kebencian melalui media sosial pada 21 Januari 2022. Dalam cuplikan video yang dikirim oleh Conny, seorang pria yang disebut Edy Mulyadi diduga menghina Prabowo Subianto dengan ejekan ‘macan yang jadi mengeong’. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya