News Jum'at, 26 Mei 2023 | 11:05

Edy Ultimatum Cagub Sumut 2024 Jadi Rival, Ijeck: Saya Akan Mengikuti Pemilihan Gubernur

Lihat Foto Edy Ultimatum Cagub Sumut 2024 Jadi Rival, Ijeck: Saya Akan Mengikuti Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah alias Ijeck mengatakan bakal ikut bertarung pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Gubernur Sumatra Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, sebelumnya mengultimatum para kontestan yang akan ikut Pilgub Sumut 2024 bahwa mereka akan menjadi rival.

"Kita berharap memang 2024 pastinya kita ingin juga maju dalam pemilihan gubernur, walaupun saya saat ini memang tidak pernah menyatakan secara resmi," kata Ijeck di Rumah Dinas Wakil Gubernur Sumut, Jalan Teuku Daud Medan, Kamis, 25 Mei 2023.

Meski begitu, Ketua Golkar Sumut ini mengaku belum mengumumkan secara resmi niatannya tersebut. Sebab, ia masih menjabat sebagai Wakil Gubernur.

"Karena saat ini saya masih jabatan sebagai wakil gubernur sampai tanggal 5 September 2023," ujarnya.

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya memiliki pilihan lain, yaitu maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil 1 Sumut.

Tetapi, lanjut Ijeck, ia tak mendaftar karena masih menjabat sebagai wagub mendampingi Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Meski ingin maju dalam Pemilihan Gubernur 2024, ia belum menjelaskan apakah akan berduet lagi dengan Edy Rahmayadi atau akan menjadi rival.

"Ke depan untuk pemilihan gubernur kita akan lihat mudah-mudahan kalau tidak ada perubahan saya akan mengikuti nanti pemilihan gubernur," ucap Ijeck.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya