Daerah Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:08

Enam Calon Anggota Bawaslu Sulbar akan Ikut Tahapan Akhir di Pusat

Lihat Foto Enam Calon Anggota Bawaslu Sulbar akan Ikut Tahapan Akhir di Pusat Kantor Bawaslu Sulbar. (Foto: Opsi/Eka Musriang)
Editor: Rio Anthony Reporter: , Eka Musriang

Mamuju - Enam nama yang ditetapkan lulus sebagai calon anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulawesi Barat (Sulbar), akan segera mengikuti tahapan akhir di Bawaslu Pusat.

Hal tersebut disampaikan Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Sulbar, Imelda Adhi Yanti, saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 2 Agustus 2022.

Imelda mengungkapkan, keenam calon anggota Bawaslu Sulbar tersebut akan mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan di Bawaslu Pusat untuk mengisi posisi Komisioner Bawaslu Sulbar.

"Rencananya, uji kelayakan dan kepatuhan akan berlangsung mulai 22 hingga 26 Agustus 2022 mendatang," kata Imelda.

Ia juga mengungkapkan, enam calon tersebut akan diseleksi kembali, mengisi tiga posisi Komisioner Bawaslu Sulbar yang masa tugasnya akan berakhir September 2022 mendatang.

"Sedangkan tiga nama lainnya akan menjadi cadangan untuk persiapan mengisi dua posisi komisioner yang akan berakhir masa jabatannya 2023 mendatang," katanya.

Berikut enam calon anggota Bawaslu Sulbar yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatuhan di Bawaslu Pusat.

Elmansyah, Hamrana Hakim, Muhammad Subhan, Nasrul, Rahmaniah, serta Saifuddin.

Untuk diketahui, Komisioner Bawaslu Sulbar terdiri dari lima orang yang masa jabatannya tidak bersamaan.

Tiga orang diantaranya Sulfan Sulo, Ansharullah A Lidda, serta Supriadi Narno, akan berakhir masa jabatannya September 2022 mendatang.

Sementara itu, Usman dan Fitrinela Patonangi, yang masuk melengkapi formasi Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat pada tahun 2018, akan berakhir masa jabatannya 2023 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya