News Jum'at, 28 April 2023 | 09:04

Ferdinand Hutahaean: Masyarakat Mudik Semestinya Berterima Kasih ke Pemerintah dan Polri

Lihat Foto Ferdinand Hutahaean: Masyarakat Mudik Semestinya Berterima Kasih ke Pemerintah dan Polri Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring, Ferdinand Hutahaean. (Foto: Istimewa)

Jakarta - Direktur Eksekutif Indonesia Police Monitoring Ferdinand Hutahaean mengapresiasi penguraian arus mudik 2023 yang berjalan dengan lancar.

Ferdinan mengatakan pengaturan arus lalu lintas selama mudik dan arus balik terlihat sangat rapi dan baik.

"Polri dan pihak-pihak lain telah melakukan pekerjaan yang luar biasa selama musim mudik dan arus balik," kata Ferdinand dalam keterangannya, Jumat, 28 April 2023.

Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Polri dan pemangku kebijakan transportasi lainnya, kata dia, terbukti mengurangi waktu tempuh perjalanan dan membuat masyarakat bisa sampai di tujuan lebih cepat dari mudik-mudik sebelumnya.

Selain itu, lanjutnya, hal ini juga tidak lepas dari masifnya pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi.

"Masyarakat akhirnya bisa menikmati mudik yang lebih nyaman dan lebih cepat tiba di tujuan sehingga bisa punya waktu lebih banyak silaturahmi dengan keluarga yang dikunjungi di kampung halaman," ujarnya.

Lebih lanjut, politisi nasional ini menyampaikan apresiasinya kepada Polri dan Pemerintah yang sudah bekerja luar biasa melalukan pengaturan arus mudik dan arus balik Lebaran 2023.

"Saya menyampaikan apresiasi dan mengajak seluruh masyarakat mudik untuk mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Pemerintah yang sudah bekerja luar biasa mengatur arus mudik," tuturnya.

"Sebagaimana kita ketahui, sepanjang arus mudik dan hingga kini arus balik, terlihat antrean yang bisa terurai lebih cepat sehingga masyarakat pemudik tidak terlalu lama di jalan. Masyarakat bisa menghemat waktu dan menghemat pengeluaran perjalanan mudik," sambungnya.

Kemudian, dia berharap masyarakat yang mudik merasakan kebahagiaan selama libur Lebaran, mengingat penguraian lalu lintas berhasil dilakukan.

"Saya berharap bahwa semua masyarakat pemudik merasakan bahagia selama musim mudik dan melakukan perjalanan dengan baik. Ikuti petunjuk petugas di lapangan maka perjalanan akan lebih lancar," ucap Ferdinand.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya