News Rabu, 14 September 2022 | 14:09

Ferdinand: Selamat Jalan Anies, Cukup Sudah Jakarta Tak Maju di Tanganmu

Lihat Foto Ferdinand: Selamat Jalan Anies, Cukup Sudah Jakarta Tak Maju di Tanganmu Ferdinand Hutahaean. (foto: Twitter).

Jakarta - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menilai berdasarkan hukum, Anies Baswedan sudah selesai menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta per 13 September 2022.

Menurutnya, mulai saat ini Anies Baswedan sudah tidak punya kekuasaan hingga nantinya resmi lengser pada Oktober 2022.

"Secara De Jure @aniesbaswedan sudah selesai dari Jakarta. Tak lagi punya kekuasaan apa-apa hingga benar-benar berhenti Oktober 2022," kata Ferdinand melalui akun Twitternya dikutip Rabu, 14 September 2022.

Baca jugaPrasetyo: Alhamdulillah, DPRD DKI Jakarta Umumkan Pemberhentian Anies Baswedan

Ferdinand pun mengungkapkan kata perpisahan kepada Anies. Ia menilai Jakarta tidak maju saat dipimpin Anies Baswedan, justru rusak dan menjadi pekerjaan rumah bagi gubernur berikutnya untuk membenahi kekeliruan Anies.

"Selamat jalan Anies, cukup sudah Jakarta tak maju di tanganmu. Cukup sudah semua kerusakan ini. Biarkan Gub selanjutnya benahi," ujar Ferdinand.

DPRD DKI Jakarta secara resmi sudah mengumumkan pemberhentian Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Riza Patria melalui rapat paripurna pada Selasa, 13 September 2022 siang.

"Alhamdulillah, DPRD Provinsi DKI Jakarta telah mengumumkan pemberhentian Gubernur dan Wakil Gubernur periode 2017-2022 melalui rapat paripurna siang tadi," cuit Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi di akun Twitternya, dilihat dan dikutip Opsi.

Baca jugaJelang Pilpres 2024, Anies Baswedan Masih Punya Utang Rp 7,6 Miliar

Dia menuliskan, mekanisme akan dilanjutkan Rapat Pimpinan DPRD DKI Jakarta mengenai pengusulan tiga nama bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur pengganti Anies Baswedan yang akan digelar di Ruang Paripurna secara terbuka untuk umum.

"Semoga tiga suara nama terbanyak bakal calon Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hasil dari usulan masing-masing fraksi mampu melahirkan sosok berintegritas yang paham lapangan, persoalan, dan kesulitan yang dialami warga Jakarta. Aamiin yarabbal’alamin," tukasnya. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya