Hiburan Senin, 24 Januari 2022 | 11:01

Film Makmum 2 Raih 1 Juta Penonton di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Beri Apresiasi

Lihat Foto Film Makmum 2 Raih 1 Juta Penonton di Masa Pandemi, Sandiaga Uno Beri Apresiasi Suasana press konferense film Makmum 2. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Film Makmum 2 sukses mendapatkan rekor MURI sebagai film Indonesia pertama dengan satu juta penonton di masa pandemi. Film horror itu menuai 1.508.994 penonton di hari ke-23 penayangannya.

Pencapaian tersebut menuai apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Berbicara melalui Instagram Live bersama Titi Kamal dan produser Dee Company Dheeraj Kalwani, Sandiaga Uno bertanya apakah kesuksesan tersebut sudah diperkirakan sebelumnya.

"Selamat atas pencapaiannya. Apakah dari awal sudah berpikir akan sesukses ini?" kata Sandi Uno, dikutip Opsi pada Senin, 24 Januari 2022.

Menjawab pertanyaan tersebut, Dheeraj menjelaskan bahwa pencapaian satu juta penonton untuk film Makmum 2 sangat di luar dugaannya.

"Ini di atas bayangan saya. Karena awalnya 800 ribu (penonton) seperti yang pertama itu sudah bagus, kondisinya pandemi," tutur Dheeraj.

Sementara Titi Kamal yang merupakan pemeran utama menambahkan bahwa selama proses syuting film Makmum 2, seluruh pemain dan kru saling menjaga sehingga tetap sehat dan tak ada masalah sampai hari terakhir.

"Saya ada beberapa kali pulang ke rumah. Kita yang dari luar harus PCR lagi. Kita syuting saling jaga, semua di satu hotel seperti karantina jadi aman, sehat semua sampai syuting berakhir nggak ada masalah," ujar Titi.

Samuel Rizal dan Titi Kamal. (Foto: Opsi/Fernandho Pasaribu)

Sandiaga Uno yang antusias, kembali mengapresiasi upaya seluruh tim film tersebut untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan selama syuting.

"Tentu ini perlu diapresiasi. Syuting melibatkan 180 kru dan pemain sehingga perlu diperhatikan karena industri perfilman menciptakan lapangan kerja yang besar," ujar Sandi.

Baca juga: Foto: Film Makmum 2 Tayang Perdana 30 Desember 2021

Baca juga: Chand Parwez Servia: Film Cinta Pertama, Kedua & Ketiga Bawa Energi Baru

"Selamat dan terima kasih, kami menganggap sektor perfilman sangat strategis membangkitkan ekonomi dan identitas bangsa," kata dia. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya