Hiburan Senin, 17 Januari 2022 | 15:01

Gandeng Abah Jaya, dr. Iyeb Rilis Single Cipika Cipiki

Lihat Foto Gandeng Abah Jaya, dr. Iyeb Rilis Single Cipika Cipiki Gitaris Cliffton Jesse Rompies alias dr.iyeb berpose bersama Abah Jaya. (Foto: dr.Iyeb)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Gitaris Cliffton Jesse Rompies menelurkan single terbaru berjudul Cipika Cipiki lewat moniker solo dr. Iyeb. Tembang ini, merupakan gambaran imajinasinya tentang "kenormalan baru".

Dalam keterangan tertulisnya, dr. Iyeb mengatakan bahwa tembang Cipika Cipiki menjadi single yang ia ciptakan bersama mantan gitaris grup band Roxx, Abahcrott (Abah Jaya) untuk terdengar catchy dan menghibur pendengarnya.

Lewat lagu ini pula, dr. Iyeb mengusung tema kecemasan yang dirasakan oleh banyak orang akibat pandemi Covid-19 karena terciptanya batas fisik antarmanusia.

dr. Iyeb menyebut ada banyak pihak yang terlibat dalam proses kelahiran single Cipika Cipiki. Selain dirinya mengisi vokal dan synth, gitaris grup band Clubeighties itu juga dibantu oleh Denisa Rikiya dan Vivi Olvita yang mengisi posisi backing vokal.

Pada bagian bass, saudaranya Vincent Rompies, ikut terlibat bersama dengan AbahCrott menyelaraskan tembang Cipika Cipiki dengan permainan gitarnya.

Gitaris Cliffton Jesse Rompies alias dr.iyeb berpose bersama Abah Jaya. (Foto: dr.Iyeb)

Moniker dr. Iyeb didapatkan Cliff usai merilis lagu perdananya sebagai solois, yakni Pasti Berlalu pada pertengahan 2020.

Ia muncul menggunakan pakaian APD seolah-olah menjadi dokter sehingga itu menjadikannya dr. Iyeb sebagai nama panggungnya.

Di 2021, single-nya yang bertajuk Jagoan Tampan membawa dr. Iyeb sebagai salah satu nominasi kategori artis rock solo pria terbaik untuk ajang AMI 2021.

dr.iyeb terus berkolaborasi dengan banyak seniman dan musisi yang memiliki kehadiran publik yang tinggi seperti: Vincent Rompies, Ivanka Slank, dan Abah Jaya.

Baca juga: Rilis Single Stay On Me, Adi Widodo Ingin Gelar Tur Promosi

Baca juga: Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV

Kemudian menggandeng pula Jimmy Pitstop, Viki Kelompok Penerbang Roket dan masih ada kolaborasi lainnya yang perlu dinanti di masa mendatang. []

 

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya