Hiburan Minggu, 30 Januari 2022 | 13:01

Gandeng Eff Hakim dari Malaysia, Turbokidz Luncurkan Single Romantika

Lihat Foto Gandeng Eff Hakim dari Malaysia, Turbokidz Luncurkan Single Romantika Turbokidz bersama Eff Hakim. (Foto: Opsi/Montana Depalma)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Penyanyi solo sekaligus gitaris grup musik Pijar, Ican Pane, kembali merilis single baru dengan moniker Turbokidz berjudul Romantika. Tak sendiri, kali ini ia menggandeng musikus asal Malaysia, Eff Hakim untuk berkolaborasi.

Lewat keterangan tertulisnya, Turbokidz mengungkapkan kebahagiaannya dapat bekerja sama dengan Eff Hakim. Pasalnya, single anyar ini memang dirasa begitu pas dibawakan bersama musikus asal Negeri Jiran itu.

"Dalam perjalanan bermusik saya kali ini, saya seneng banget karena dapat kesempatan untuk berkolaborasi dengan “Eff Hakim," kata Ican Pane, dikutip Opsi pada Minggu, 30 Januari 2022.

"Dan single ini juga pas banget ketika dia yang bawain lagunya," tutur Turbokidz.

Tembang Romantika merupakan salah satu ekspresi dari Turbokidz dalam kisah romansanya yang telah dilalui, lalu dituangkan ke dalam sebuah ilustrasi musik dengan genre pop, untuk memperkuat pengejawantahan single ini, sehingga penikmat musik dapat menginterpretasikan sendiri lirik lagu hingga musik yang telah dibuat olehnya.

 Ican Pane alias Turbokidz. (Foto: Opsi/Montana Depalma)

Di sisi lain, Eff Hakim mengaku sudah lama menjadi penggemar berat karya-karya Ican di proyek-proyek sebelumnya dan sangat terinspirasi oleh etos kerjanya.

"Saat kami terhubung, saya baru tahu bahwa saya ingin bekerja dengan seseorang seperti Ican. Selera musiknya, estetika dan cara kami berkomunikasi, saya hanya ingin bisa menciptakan keajaiban dengan seseorang yang berbakat seperti dia," kata dia.

"Ketika diberikan materi lagu ini, lanjut Eff Hakim, seketika menyentuh hatinya karena ia sedang mengalami perubahan besar dalam hidup, sementara lirik lagu ini benar-benar menyalurkan perasaannya saat itu.

"Saya berpikir, `wow lagu ini berbicara tentang apa yang saya rasakan` pada saat itu. Sangat menyenangkan bekerja dengannya," ujar Eff Hakim.

Baca juga: Solois The Candle Light Children Rilis Single Baru Berjudul Friends

Baca juga: Rahmania Astrini Rilis Single RnB Bertajuk Pizza Pepperoni

Saat ini, tembang Romantika milik Turbokidz feat Eff Hakim sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital mulai Jumat, 28 Januari 2022. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya