News Jum'at, 11 Februari 2022 | 09:02

Gatot Nurmantyo: Pemerintah Jokowi Cacat Moral, Gagal Sejahterakan Rakyat

Lihat Foto Gatot Nurmantyo: Pemerintah Jokowi Cacat Moral, Gagal Sejahterakan Rakyat Mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo. (foto: YouTube).

Jakarta - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purnawirawan) Gatot Nurmantyo menilai pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi sudah cacat moral dan telah gagal menyejahterakan rakyatnya.

Menurut Gatot, kegagalan tersebut berimbas mencuatkan praktik demokrasi yang buruk di dalam negeri.

"Inilah yang berakibat pada praktik demokrasi yang buruk dan terbukti telah gagal menyejahterakan rakyat," kata Gatot Nurmantyo saat menjadi pembicara di kanal YouTube Refly Harun, dikutip Opsi, Jumat, 11 Februari 2022.

Baca juga: Saat Jadi KSAD, Gatot Nurmantyo: Jangan Sampai Jadi Pelacur Politik!

Tak cukup sampai di situ, Gatot memandang pemerintah Jokowi justru memanfaatkan pandemi Covid-19 ini dengan melahirkan berbagai kebijakaan yang hanya memperkuat kekuasaan, tidak berpihak pada rakyat.

"Lebih dari itu, pemerintah telah memanfaatkan segala macam tantangan pandemi untuk kepentingan kekuasaan, bukan untuk kepentingan rakyat," ucapnya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Baca juga: Laporkan Dudung Abdurachman, Koalisi Ulama Sodorkan Bukti dan Saksi

Gatot pun berpendapat, martabat pemerintah Jokowi sebenarnya sudah jatuh dan cacat moral, karena terus menerus menabrak konstitusi.

"Sesungguhnya bagi pengelola negara yang telah menabrak konstitusi dan menyandang cacat moral dalam pengelolaannya, maka sejatinya tidak lagi memiliki kekuatan apapun yang telah jatuh martabatnya," kata Gatot Nurmantyo. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya