Hukum Senin, 06 Desember 2021 | 16:12

Gembok di Sel Bripda Randy Jadi Sorotan, Polisi Langsung Berikan Tanggapan

Lihat Foto Gembok di Sel Bripda Randy Jadi Sorotan, Polisi Langsung Berikan Tanggapan Bripda Randy ditahan di Polda Jatim. (Foto: Dok. Polda Jatim)

Jakarta - Beredarnya foto Bripda Randy Bagus di dalam sel Polda Jawa Timur (Jatim) menjadi sorotan warganet. Seperti diketahui, polisi muda itu telah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah ditahan lantaran mengaborsi kandungan kekasihnya Novia Widyasari (23) yang tewas menenggak racun.

Di sisi bersamaan, warganet beramai-ramai menyoroti foto gembok di sel Bripda Randy, yang digantung di jeruji sel. Netizen juga merasa heran mengapa Bripda Randy masih diikat tangannya, padahal sudah ada di dalam kerangkeng.

Karena menuai polemik, ada warganet yang menuduh foto dokumentasi penahanan Bripda Randy hanya formalitas belaka.

"Formalitas gak nih dokumentasinya???? @DivHumas_Polri," cuit salah seorang netizen di akun Twitter-nya.

Menanggapi tudingan tersebut, Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal Polisi Dedi Prasetyo memastikan foto Bripda Randy ditahan bukan formalitas. Menurutnya, Polri sudah bertindak tegas dan profesional dalam penanganan kasus yang menjerat Randy Bagus.

"Tidak ada formalitas-formalitas. Proses tegas dan Komisi Kode Etik Polri (untuk pemecatan)," ujar Dedi saat dimintai konfirmasi wartawan, dikutip Opsi, Senin, 6 Desember 2021.

Sementara, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan menyatakan Bripda Randy kini telah ditahan di sel Polda Jatim.

"RB dijerat dengan pidana umum dan kode etik. Pasti (dipastikan Randy ditahan)," kata Ramadhan.

Diketahui, Novia Widyasari Rahayu nekat menenggak racun dilatari depresi berat faktor mengaborsi kandungan. Nama Bripda Randy Bagus lantas dibicarakan hinga trending di media sosial, karena sosok itu disebut-sebut menjadi penyebab Novia Widyasari bunuh diri.

Bripda Randy Bagus sendiri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka terkait aborsi yang dilakukan bersama mantan kekasihnya, Novia Widyasari, yang tewas setelah menenggak racun. Anggota Polres Pasuruan itu kini menjalani penahanan di rutan Polda Jatim. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya