News Jum'at, 17 Maret 2023 | 18:03

Gianni Infantino Merasa Tersanjung Kembali Jadi Presiden FIFA

Lihat Foto Gianni Infantino Merasa Tersanjung Kembali Jadi Presiden FIFA Presiden FIFA dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Kongres FIFA menetapkan Gianni Infantino kembali sebagai Presiden FIFA 2023-2027. Ini jabatan periode keduanya.

Kongres ke-73 selesai dilaksanakan di Kigali, Rwanda pada Kamis, 16 Maret 2023 siang waktu setempat.

Sebanyak 211 anggota asosiasi hadir dalam kongres.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Wakil Ketua Umum Ratu Tisha, dan anggota Exco Vivin Sungkono, juga di sana.

“Sebuah kehormatan dan hal yang istimewa bisa terpilih lagi menjadi Presiden FIFA," kata Gianni dilansir dari laman PSSI, Jumat, 17 Maret 2023. 

Dia menyebut jabatan yang diemban adalah tanggung jawab yang besar. Dia merasa  tersentuh atas dukungan yang diberikan semua anggota.

"Saya berjanji akan terus melayani FIFA, melayani sepak bola di seluruh dunia dan utamanya melayani 211 anggota asosiasi,” ungkap Gianni.

Erick mengatakan, para anggota FIFA termasuk PSSI memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Gianni sebagai Presiden FIFA.

BACA JUGA: Janji Presiden FIFA untuk Kebangkitan Sepak Bola Indonesia

Menurutnya, banyak hal yang disampaikan Presiden FIFA terpilih pada kongres. 

Mulai dari menggelar kompetisi, menetapkan kalender pertandingan internasional, hingga komitmen terkait dukungan finansial untuk anggota asosiasi melalui program pengembangan sepak bola FIFA.

Gianni memastikan pengembangan sepak bola global terus berkembang, termasuk wacana terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-17 untuk pria dan wanita.

Salah satu hal yang disampaikan juga terkait komitmen FIFA dalam skema FIFA Talent Development yang efeknya bisa berkaitan langsung dengan perubahan sosial yang positif.

Hal-hal lain akan diputuskan kemudian dalam kongres FIFA selanjutnya yang akan digelar pada 17 Mei 2024. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya