News Rabu, 11 Januari 2023 | 19:01

Grace Natalie Tak Persoalkan Jika Publik Cap PSI Sebagai Adiknya PDIP

Lihat Foto Grace Natalie Tak Persoalkan Jika Publik Cap PSI Sebagai Adiknya PDIP Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie. (foto: Instagram).

Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie mempersilakan publik untuk mengecap partai yang ia pimpin saat ini sebagai adik dari PDI Perjuangan (PDIP).

Grace merasa antara PSI dengan PDIP memiliki kesamaan, yakni keduanya adalah partai nasionalis, yang selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Sebagai sesama partai nasionalis dan (PSI) boleh disebut sebagai adik PDIP. Kami akan selalu berjuang untuk kemajuan dan keutuhan NKRI," kata Grace Natalie dalam videonya, Opsi kutip dari akun Twitter @psi_id, Rabu, 11 Januari 2023.

Grace pun mengakui bahwa PSI memang masih terbilang parpol muda, belum berpengalaman, dan masih harus banyak belajar dari PDIP yang sudah bisa melahirkan calon presiden seperti Ganjar Pranowo.

Grace berujar, PSI mendukung Ganjar sebagai capres pada Pemilu 2024 karena hal tersebut sudah berdasarkan dari hasil rembuk rakyat. Hal itu ia rasa harus disampaikan untuk diketahui publik.

"Kami hanya menyampaikan aspirasi masyarakat, aspirasi para pendukung PSI yang menginginkan agar Pak Ganjar Pranowo didukung sebagai calon presiden berikutnya. Ini merupakan hasil rembuk rakyat PSI," tutur dia.

Grace menegaskan, dukungan PSI terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres ini bukan berarti pihaknya sudah mengambil kader PDIP.

Dia pun mengucapkan permohonan maaf kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, karena PSI telah mendeklarasikan kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai capres untuk pesta demokrasi 2024 mendatang.

"Justru ini merupakan bentuk pengakuan dari kami bahwa senior kami telah melahirkan para pemimpin hebat. Kami paham bahwa apa yang disampaikan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri dalam pidato di acara HUT ke-50 PDIP ditujukan pada PSI. Untuk itu dalam kesempatan ini dengan segala kerendahan hati, PSI meminta maaf kepada Ibu Mega," ucapnya.

Grace lantas mengakui bahwa PSI juga partai muda yang masih awam dan naif, kurang memahami mekanisme rekruitmen di PDIP.

Dia pun memuji PDIP di bawah kepemimpinan Megawati telah banyak melahirkan pemimpin dan negarawan hebat, salah satunya adalah Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Grace meyakini pada waktu yang tepat, PDIP akan memilih dan mendukung kader-kader terbaiknya untuk melanjutkan kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Salah satu di antaranya Pak Ganjar Pranowo. Tetapi siapa pun pilihan Bu Megawati Soekarnoputri dan PDIP, pastilah yang terbaik untuk Indonesia. Semoga Bu Mega sehat selalu," kata Grace Natalie. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya