News Jum'at, 29 April 2022 | 21:04

H-3 Lebaran, Penumpang yang Menyeberang dari Bakauheni Capai 217 Ribu Orang

Lihat Foto H-3 Lebaran, Penumpang yang Menyeberang dari Bakauheni Capai 217 Ribu Orang Puncak arus mudik Lebaran 2022 di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan diprediksi terjadi pada hari ini, Jumat, 29 April 2022. (Foto: CNN Indonesia/ Zai)

Jakarta - GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni, Suharto mengatakan bahwa jumlah penumpang yang menyeberang dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan menuju Merak pada H-3 arus mudik Lebaran tercatat 217 ribu orang.

"Jumlah itu berasal dari penumpang pejalan kaki dan kendaraan," kata Suharto di Bakauheni, Lampung Selatan, seperti mengutip ANTARA, Jumat, 29 April 2022.

Menurutnya, arus mudik di Pelabuhan Bakauheni hingga saat ini tidak terlalu padat, artinya masih landai-landai saja dan di jam-jam tertentu masih terpantau normal.

Apabila dibandingkan di Pelabuhan Merak, lanjutnya, jumlah penumpang di Pelabuhan Bakauheni ada perbedaan sekitar 100 ribu untuk jumlah penumpang baik di kendaraan maupun pejalan kaki.

Dia berpandangan, penumpang melalui Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni sekitar 368.000 penumpang baik pejalan kaki maupun naik kendaraan.

Kemudian jumlah roda dua 16 ribu, roda empat ke atas mencapai kurang lebih 47 ribu sudah masuk ke Pelabuhan Bakauheni atau Provinsi Lampung. 

Sedangkan kendaraan roda dua melalui Pelabuhan Bakauheni mencapai sekitar 2.000 lebih dan roda empat 26.000 unit.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya