News Sabtu, 18 Desember 2021 | 13:12

Hadapi Newcastle, Manchester City Berpeluang Menjauh dari Liverpool

Lihat Foto Hadapi Newcastle, Manchester City Berpeluang Menjauh dari Liverpool Pemain Manchester City, Jack Grealish merayakan golnya ke gawang Leeds United di pekan ke-17. (Foto: Opsi/Laman Manchester City)
Editor: Andi Nasution

Manchester - Pemimpin klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City berpeluang memperlebar jarak dengan tim peringkat dua Liverpool.

Hingga pekan ke-17, The Cityzens masih bercokol di puncak klasemen dengan 41 poin disusul Liverpool 40 poin dan Chelsea 37 poin.

Pada pekan ke-18 ini Minggu 19 Desember 2021, Manchester City yang meraih lima kemenangan beruntun dalam lima laga terakhirnya di Premier League, akan dijamu Newcastle di Saint James Park.

Teranyar, anak asuh Pep Guardiola mengandaskan perlawanan Leeds United dengan mencetak tujuh gol tanpa balas.

Di kubu calon lawan, meski berstatus sebagai tim kaya baru, namun Newcastle masih harus berkutat di klasemen bawah yakni peringkat 19.

Dan dari lima laga terakhir di liga, The Magpies hanya mampu meraih satu kemenangan dan satu seri, sedang tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Sehingga di atas kertas, City tidak akan kesulitan meraup poin penuh atas Newcastle.

Sementara Liverpool besutan Juergen Klopp dalam tren positif, harus bertandang ke markas tim peringkat tujuh, Tottenham Hotspur.

Liverpool dalam lima laga terakhirnya mampu memetik poin penuh, masing-masing skor 3-1 vs Newcastle, 1-0 vs Aston Villa, 2-1 vs AC Milan, 1-0 vs Wolves dan 4-1 vs Everton.

Tottenham diarsiteki Antonio Conte diperkirakan mampu menghadirkan batu sandungan bagi The Reds. Sebab dalam dua laga terakhir liga di Desember, Harry Kane dan kawan-kawan mampu mengalahkan lawannya dengan skor meyakinkan, masing-masing menang 2-0 atas Brentford dan 3-0 menghadapi Norwich.

Layak dinantikan akankah Liverpool mampu menjaga jarak satu poin dengan Manchester City, atau selisih poin akan bertambah. ()

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya