News Rabu, 06 Juli 2022 | 15:07

Hari Ini, Debut Perdana Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy

Lihat Foto Hari Ini, Debut Perdana Pratama Arhan Bersama Tokyo Verdy Starting XI Tokyo Verdy melawan Tochigi SC pada Rabu, 6 Juli 2022 pukul 17.00 WIB. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Pratama Arhan akan debut perdana bersama Tokyo Verdy sejak bergabung dengan klub Liga Jepang di divisi dua itu.

Tokyo Verdy akan bertanding melawan Tochigi SC pada Rabu, 6 Juli 2022 pukul 17.00 WIB.

Pratama langsung masuk dalam starting XI, mengenakan kostum nomor 38.

Pratama Arhan resmi bergabung Tokyo Verdy pada Februari 2022. Namun, pemain belakang Timnas Indonesia ini baru bergabung dalam latihan Tokyo Verdy pada 23 Maret 2022 setelah menyelesaikan administrasi dan karantina di Jepang.

Sejak itu, Pratama tak kunjung turun bertanding. Publik sepak bola Tanah Air terus menantikan debut Pratama.

Terakhir Pratama kembali ke timnas dalam babak Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait. Pratama dan rekan-rekan di bawah pelatih Shin Tae-yong sukses membawa timnas menuju Piala Asia 2023.

Selepas itu, Pratama kembali lagi ke Tokyo Verdy. 

Baca juga:

Pratama Arhan Batal Bela Timnas U-23 di SEA Games 2021

Pelatih Takafumi Hori yang tak pernah menurunkan Pratama mengundurkan diri pada Senin, 13 Juni 2022, setelah gagal membawa Tokyo Verdy meraih hasil positif di kompetisi Liga 2 Jepang.

Hori mundur saat peringkat Tokyo Verdy berada di urutan 14 klasemen sementara. Padahal sebelumnya mereka sempat menempati tiga besar di awal musim.

Hori digantikan mantan pelatih Timnas Jepang U-15 hingga U-17, Hiroshi Jofuku. Pelatih berusia 61 tahun itu pernah mendidik eks pemain timnas Indonesia, Irfan Bachdim.

Bachdim saat itu berumput di klub kasta kedua Liga Jepang, Ventforet Kofu pada 2012 hingga 2015.

Kontrak Jofuku sendiri bergulir hingga Januari 2023 mendatang atau hingga musim liga berakhir. 

Lalu bagaimana debut Pratama di bawah pelatih barunya? Publik sepak bola menanti pemain yang dikenal dengan lemparan bolanya tersebut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya