News Minggu, 25 Desember 2022 | 15:12

Hari Natal 2022, Presiden Jokowi Sapa Umat Kristiani di Gereja Bogor

Lihat Foto Hari Natal 2022, Presiden Jokowi Sapa Umat Kristiani di Gereja Bogor Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam seminar Kompas100 CEO Forum disaksikan di Jakarta, Kamis (18/11/2021). (ANTARA/Indra Arief)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung perayaan Hari Natal 2022 dan menyapa Umat Kristiani yang melakukan peribadatan di sejumlah gereja di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Minggu, 25 Desember 2022.

Didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, Presiden Jokowi mengawali kunjungannya di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jemaat Zebaoth Bogor. Rombongan tiba sekitar pukul 9.10 dan langsung menyapa jemaat yang hadir.

Dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menyampaikan harapannya agar seluruh umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan damai dan bahagia.

"Saya melihat betapa sangat senang, betapa sangat bahagianya Bapak, Ibu dalam menyambut Natal tahun ini," kata Presiden Jokowi, dikutip Opsi pada Minggu, 25 Desember 2022.

"Dan juga kita semuanya terus menyambung persaudaraan, mempererat persaudaraan, memperkuat kerukunan di antara kita," tutur dia.

Presiden Jokowi kemudian melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan meninjau peribadatan Natal di Gereja Katedral Bogor. Di tempat itu, dia juga menyempatkan diri menyapa para jemaat sekaligus mengucapkan selamat Natal.

Kepada jemaat Gereja Katedral Bogor, Presiden Jokowi berpesan kepada Umat Kristiani agar senantiasa mempererat kerukunan dan persaudaraan antar sesama.

Baca juga: Presiden Jokowi dan Wapres Ma`ruf Amin Kompak Ucapkan Selamat Natal 2022

Baca juga: Rayakan Natal di Kupang, Gus Yaqut Minta Umat Kristiani dan Katolik Jaga Kedamaian

"Mari bersama-sama kita terus mempererat persaudaraan kita, memperkuat kerukunan kita untuk kebangkitan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selamat Natal, semoga Tuhan memberkati kita semuanya," kata Presiden. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya