News Senin, 13 Desember 2021 | 16:12

Hasto Gembleng Kader PDIP untuk Hadapi Radikal dan Intoleran

Lihat Foto Hasto Gembleng Kader PDIP untuk Hadapi Radikal dan Intoleran Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto. (foto: ist).

Jakarta - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggembleng kadernya untuk memiliki pribadi berkebudayaan Nusantara guna menghadapi intoleransi dan radikalisme.

"Kantor partai harus menjadi rumah budaya dan sekaligus sebagai jawaban PDI Perjuangan di dalam menghadapi intoleransi dan radikalisme dengan jalan kebudayaan," kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin, 13 Desember 2021.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, kata dia, memiliki misi agar partai terus menggelorakan kebudayaan Nusantara yang begitu kaya, inklusif, dan mengeskpresikan keindahan nusantara.

Selain memantapkan jalur ideologi, Hasto juga menekankan konsolidasi partai ini dilakukan untuk menggalang kekuatan dalam memenangkan Pemilu 2024.

"Konsolidasi maraton ini, selain melakukan evaluasi atas pelaksanaan konsolidasi pasca-Kongres V hingga mengukur kesiapan pemenangan Pemilu 2024," ucap Hasto.

Lebih lanjut ia menyatakan elektoral PDIP mencapai 26,4 persen berdasarkan hasil survei terakhir. Hasto meyakini angka itu akan terus meningkat. Menurutnya, kepercayaan masyarakat terhadap Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga meningkat.

"Berbagai indikator kepuasan terhadap kepemimpinan Pak Jokowi mengalami tren kenaikan," kata Hasto.

Dia pun menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh rakyat Indonesia atas dukungannya kepada PDIP. Namun, Hasto meminta kader PDIP untuk terus menjaga amanah rakyat sembari turun menyerap aspirasi di akar rumput.

"Ibu Megawati Soekarnoputri berpesan bahwa elektoral yang tinggi menjadi daya pemacu untuk terus bergerak ke bawah. Seluruh anggota dan kader partai harus bekerja lebih keras, lebih semangat, menjauh dari zona nyaman, dan semakin menyatu dengan rakyat," ucap Hasto. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya