News Senin, 23 Mei 2022 | 06:05

Hendak Lakukan Penyerangan, Dua Remaja Bawa Busur Diciduk Personel Polsek Somba Opu

Lihat Foto Hendak Lakukan Penyerangan, Dua Remaja Bawa Busur Diciduk Personel Polsek Somba Opu Dua pelaku dan barang bukti busur diamankan Polsek Somba Opu, Gowa. (Foto: Polsek Somba Opu)
Editor: Rio Anthony

Gowa - Tim Opsnal Macan Somba Polsek Somba Opu, Gowa mengamankan dua remaja yang membawa senjata tajam jenis anak panah busur yang terbuat dari paku sepanjang 10 Centimeter, di Jalan Mawar, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu 22 Mei 2022 sekitar Pukul 01.30 Wita.

Penangkapan terhadap dua remaja itu dibenarkan Plt Kasi Humas Polres Gowa AKP Hasan Fadhlyh. Dia mengatakan, dua remaja tersebut berinisial AH (16) dan AM (16), merupakan warga Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Katangka Kecamatan Somba Opu. Kini keduanya telah diamankan di Polsek Somba Opu.

Hasan Fadhlyh mengatakan, kedua remaja tersebut diamankan saat tim opsnal Macan Somba Polsek Somba Opu mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada kelompok pemuda berkumpul dan ada kelompok pemuda lainnya ingin melakukan penyerangan.

Busur yang digunakan untuk melakukan penyerangan. (Foto: Polsek Somba Opu)

"Saat anggota melakukan patroli dan mendapatkan informasi, kemudian mendatangi lokasi dan melihat pemuda tersebut sementara berkumpul dan langsung berhamburan. Selanjutnya anggota langsung melakukan penyisiran dan ditemukan dua orang remaja yang berlari, kemudian dilakukan pemeriksaan dan ditemukan 3 buah paku sepanjang 10 Centimeter yang sudah dimodifikasi dan berbentuk busur didalam tas," ungkapnya.

Polisi membawa kedua remaja tersebut ke Polsek Somba Opu. Saat diinterogasi kedua remaja tersebut mengaku bahwa rekannya yang diperkiran sebanyak 15 hingga 20 orang akan melakukan penyerangan di Jalan Mawar.

Paku yang sudah disiapkan untuk melakukan penyerangan. (Foto: Polsek Somba Opu)

"Setelah menerima keterangan kedua remaja yang diamankan tersebut, kemudian Tim Opsnal Macan Somba langsung bergerak melakukan penyisiran di lokasi yang dimaksud, kemudian polisi menemukan 8 mata busur yang sudah dilontarkan saat melakukan penyerangan," jelasnya.

"Awalnya ada 3 buah busur ditemukan dan kemudian anggota melakukan penyisiran dilokasi tersebut dan setelah dilakukan penyisiran kembali mememukan 8 buah anak panah busur yang sudah dilontarkan," terangnya.

Kini kedua pelaku masih diamankan di Polsek Somba Opuuntuk dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya