Daerah Rabu, 15 Desember 2021 | 09:12

Hujan Deras di Sidimpuan, Satu Bangunan Lantai 2 Hanyut ke Sungai dan Ratusan Terendam

Lihat Foto Hujan Deras di Sidimpuan, Satu Bangunan Lantai 2 Hanyut ke Sungai dan Ratusan Terendam Hujan deras yang melanda Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menyebabkan satu rumah lantai 2 amblas dan hanyut ke sungai, dan ratusan bangunan lainnya terendam banjir.(Foto:Opsi/Istimewa)
Editor: Fernandho Pasaribu Reporter: , Andi Nasution

Padangsidimpuan - Hujan deras yang melanda Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara, menyebabkan satu rumah lantai 2 amblas dan hanyut ke sungai, dan ratusan bangunan lainnya terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padangsidimpuan, Arfan Siregar mengatakan hujan deras mengguyur Kota Padang Sidempuan pada Selasa, 14 Desember 2021, sore hingga malam, mengakibatkan terjadinya sejumlah bencana.

"Diperkirakan ada ratusan rumah yang terendam banjir, namun sampai saat ini belum dapat berapa angka pastinya. Tidak hanya rumah, ada juga beberapa masjid yang terendam," kata Arfan.

Akibat curah hujan yang tinggi, kata dia, menyebabkan debit aliran air Sungai Aek Sibontar di Jalan Sudirman, Kelurahan Timbangan, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, meningkat.

"Meningkatnya debit air menyebabkan dan mengakibatkan satu bangunan kontrakan 2 lantai 3 pintu yang berada di pinggir aliran sungai, amblas hingga hanyut terbawa arus. Namun belum dipastikan ada atau tidak korban jiwa," ujarnya.

Menurut dia, bangunan atau rumah kontrakan tersebut sebelumnya dihuni satu keluarga yang terdiri dari enam orang. Namun saat kejadian, bangunan sedang dalam keadaan kosong.

"Informasi yang kita terima, bangunan sedang dalam keadaan kosong. Orang yang mengontrak tidak berada di rumah atau sedang pergi," ungkapnya.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya