Daerah Minggu, 15 Mei 2022 | 15:05

Hujan Deras, Dua Desa di Gayo Lues Aceh Dikepung Banjir

Lihat Foto Hujan Deras, Dua Desa di Gayo Lues Aceh Dikepung Banjir Ilustrasi banjir. (Foto: BNPB)

Aceh Barat Daya - Banjir merendam dua desa di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh. Banjir yang mengepung dua desa di kabupaten ini diakibatkan terpaan hujan.

Kepala Pelaksana Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas melalui Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) menyebut, kondisi terakhir ini hujan masih mengguyur wilayah Gayo Lues hingga Minggu pagi, 15 Mei 2022 dan banjir terjadi sejak Sabtu, 14 Mei 2022 sekira pukul 21.30 WIB.

"Dua desa terdampak, yakni Desa Lempuh Kecamatan Blangkejeren dan Desa Akang Siwah Kecamatan Blang Pegayon. Banjir juga menghambat arus lalu lintas di jalan lintas nasional Gayo Lues-Aceh Tenggara," kata Ilyas.

Selain merendam jalan lintas nasional Gayo Lues-Aceh Tenggara, jalan desa juga ikut terendam. BPBD Gayo Lues saat ini masih melakukan pendataan terkait korban terdampak dan para pengungsi.

"Dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, BPBD Gayo Lues sudah mengerahkan anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi melakukan kajian cepat untuk pendataan," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya