News Kamis, 01 September 2022 | 21:09

Ingatkan Sandiaga Uno, Dasco: Calon Presiden Adalah Prabowo Subianto

Lihat Foto Ingatkan Sandiaga Uno, Dasco: Calon Presiden Adalah Prabowo Subianto Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: Opsi/ist)

Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menegaskan bahwa calon presiden dari partainya adalah Ketua Umum Prabowo Subianto.

Dasco juga mengingatkan para kader Gerindra khususnya Sandiaga Uno untuk memahami etika politik terkait bakal calon presiden pada Pemilu 2024.

"Kami tidak bisa melarang, kalau hak politik seseorang mau maju, tapi kemudian ada aturan dan etika-etikanya yang mesti dipenuhi," kata Sufmi Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis, 1 September 2022.

Menurut dia, pencapresan seseorang merupakan hak yang harus dilindungi dan hak yang diberikan oleh konstitusi sepanjang memenuhi persyaratan sesuai Undang-Undang Pemilu.

Dia mengatakan, Gerindra tidak dalam posisi melarang, tetapi Sandiaga Uno sebagai seorang yang aktif berpolitik tentunya tahu batas-batas politik dan etika serta mau maju menjadi capres.

Mengenai langkah Sandiaga Uno melakukan penjajakan dengan partai lain, ia menyebut hal itu merupakan langkah politik yang hanya Sandiaga tahu maksud dan tujuannya.

"Jelas, kalau di Gerindra, calon presiden adalah Prabowo Subianto," ucap Sufmi Dasco.[] (ANTARA)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya