News Rabu, 02 November 2022 | 16:11

Iwan Bule Berharap Penggantinya Sebagai Ketua Umum PSSI Lebih Baik dari Dirinya

Lihat Foto Iwan Bule Berharap Penggantinya Sebagai Ketua Umum PSSI Lebih Baik dari Dirinya Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Foto: PSSI)
Editor: Rio Anthony

Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriwan alias Iwan Bule berharap ketua umum PSSI yang baru nantinya bisa bekerja lebih baik.

Diketahui Iwan dan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI mempercepat KLB PSSIdengan agenda pemilihan kepengurusan baru.

Padahal seharusnya KLB baru akan dilaksanakan pada november 2023 mendatang.

Terkait KLB, PSSI sudah mengajukan permohonan ke FIFA. Kongres Biasa pemilihan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan dijadwalkan digelar 7 Januari 2023 dengan KLB digelar pada 18 Maret mendatang.

"Saya belum tau bagaimana respons FIFA. Yang jelas asay sudah mengirim surat ke mereka,"ujar Iwan Bule, Rabu 2 November 2022.

Kata Iwan belum ada respon dari FIFA terkait surat itu.

"Kami masi menunggu, di surat itu kami mengajukan KLB. Mudah-mudahan akan lebih baik. Saya doakan ketua umum PSSI yang baru nanti lebih bisa membawa PSSI ke arah yang baik,"harapnya.

Saat ini kata Iwan, PSSI dan FIFA sedang melakukan transformasi sepak bola Indonesia.

"Semua sektor di sepak bola, tata kelola, kompetisi, stadion,dan suporter, semua dibahas. Itu FIFA mendampingi PSSI. Sudah ada namanya tim task force,"jelas Iwan Bule.

Iwan Bule berharap, keputusan mempercepat KLB bisa menjadi pertimbangan bagi pemerintah untuk memberi izin menggelar kompetisi Liga 1, Liga 2 dan Liga 3.

"Kita berharap dengan adanya KLB kompetisi akan kembali bergulir. Ini kan semua keinginan klub. Ini berkaitan dengan kehidupan di sepak bola," tegas Iriawan.

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya