News Rabu, 04 Mei 2022 | 00:05

Jalan Menuju Taman Mini Indonesia Indah Macet 1 Kilometer di Hari Lebaran Kedua

Lihat Foto Jalan Menuju Taman Mini Indonesia Indah Macet 1 Kilometer di Hari Lebaran Kedua Ilustrasi Taman Mini Indonesia Indah. (Foto: dok. TMII)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Kasatlantas Polres Metro Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan adanya kemacetan hingga 1 kilometer di jalan menuju puntu masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada hari Lebaran kedua, Selasa, 3 Mei 2022.

Edy mengatakan, kemacetan terjadi lantaran akses utama untuk masuk ke TMII saat ini sedang ditutup karena masih dalam tahap renovasi. Namun, pihak pengelola TMII menyiapkan akses lain bagi pengunjung.

"Arus lalu lintas bisa kita lihat sedikit ada kepadatan karena antrean walaupun sudah kita buka beberapa pintu," tutur Edy Surasa kepada wartawan, dikutip Opsi pada Rabu, 4 Mei 2022.

Edy mengatakan, meski kemacetan mengular hingga 1 kilometer, keseluruhan arus lalu lintas masih dalam kategori lancar lantaran masih bisa mengalir tanpa kendala berarti.

"Namun demikian secara keseluruhan masih bisa mengalir lancar," kata Edy Surasa.

"Untuk di kawasan Taman Mini ada tiga akses yang kita buka, Pintu 2, kemudian Pintu 3, dan Pintu 4," ucap dia.

Demi mengurai kemacetan, Edy mengatakan pihaknya telah menerjunkan sebanyak 20 petugas kepolisian dari Satlantas Polres Metro Jakarta Timur dibantu Polsek Cipayung untuk melakukan rekayasa arus lalu lintas bagi pengunjung yang masuk ke TMII.

Baca juga: Libur Natal, Pengunjung Taman Mini Indonesia Indah Tembus 15.555 Orang

Baca juga: Libur Lebaran 2022, Jason Ranti dan Danilla Bakal Manggung di Ancol

"Sudah kita buat rekayasa yang tadinya orang-orang mau berbondong-bondong ke Pintu 3, kita luruskan ke Pintu 4 biar arusnya bisa terbagi," tutur Edy. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya