News Senin, 28 Maret 2022 | 15:03

Wagub DKI: Kapasitas Penonton Formula E Ancol Dikurangi Jadi 10.000

Lihat Foto Wagub DKI: Kapasitas Penonton Formula E Ancol Dikurangi Jadi 10.000 Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Twitter/ArizaPatria)

Jakarta - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan kapasitas penonton Formula E yang semula ditargetkan 50 ribu penonton dikurangi menjadi 10 ribu, menyesuaikan daya tampung di Ancol, Jakarta Utara yang terbatas.

"Tempatnya kan di Ancol dan juga memiliki keterbatasan jadi memang disesuaikan dengan tempat yang ada," kata Riza kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, dikutip Opsi, Senin, 28 Maret 2022.

Dengan keterbatasan kapasitas di Ancol itu, lanjut dia, sehingga diperkirakan tidak memungkinkan mencapai kapasitas yang besar seperti perkiraan semula.

Namun, Wagub DKI tidak menjelaskan soal ada tidaknya kajian yang dilakukan menyangkut kapasitas penonton.

"Memang kalau pembangunan memang sudah diputuskan di Ancol dari kami sudah memiliki sirkuit baru yang tempatnya lebih aman tidak mengganggu fasilitas umum lainnya," ucap Riza dikutip dari Antara.

Di sisi lain, lanjut dia, menonton balap mobil listrik itu tak harus ke lokasi karena bisa juga disaksikan melalui saluran televisi.

Namun, Riza tidak menjelaskan lebih lanjut soal ada tidaknya rencana menayangkan secara langsung di stasiun televisi nasional atau internasional.

"Menonton itu kan tidak harus datang ke lokasi tapi juga melalui media TV dan sebagainya," ucapnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya