Daerah Selasa, 31 Januari 2023 | 07:01

Jasad Bayi Ditemukan di Pinggir Laut Samping Rumah Warga Kota Sorong

Lihat Foto Jasad Bayi Ditemukan di Pinggir Laut Samping Rumah Warga Kota Sorong TKP penemuan mayat bayi di Kota Sorong, Senin 30 Januari 2023. (Foto: Dok. Polisi)
Editor: Rio Anthony

Sorong - Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan mengambang di pingir pantai samping rumah warga di wilayah belakang Ringgo, Jalan Selat Wangi Kelurahan Malawei Distrik Sorong Manoi Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Senin, 30 Januari 2023.

Saat ditemukan diduga mayat bayi berjenis kelamin laki-laki itu baru saja dilahirkan, karena masih ada darah di tubuhnya.

"Baru lahir itu, soalnya masih ada darah menempel di tubuh bayi iti,"kata ibu Agustina lawari, seorang saksi di TKP.

Agustina mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan pada Senin, 30 Januari 2023 sekitar pukul 12.30 WIT.

Saat itu saksi, yang merupakan ibu rumah tangga itu, melihat ada benda yang terapung yang di bungkus dengan kantong plastik dan bertuliskan thank you.

Kemudian Agustina mengambil besi payung untuk mengait kantong plastik tersebut.

Setelah berhasil di ambil, kantong plastik tersebut diletakkan di atas para-para sambil menyuruh saksi lainnya, Maryati untuk memvideokan sambil membuka kantong plastik tersebut.

Saat dibuka kluar darah dari kantong plastik dan terlihat jari mayat bayi yang di bungkus dengan plastik berwarna hitam.

"Saksi yang mengetahui bahwa paket tersebut berisikan sesosok bayi, kemudian mereka langsung menghubung Polsek Sorong kota, karena ini merupakan wilayahnya," kata dia.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIT piket SPK Polsek Sorong kota bersama Kapolsek AKP Saroji langsung mendatangi TKP dan berkordinasi dengan Kasat Reskrim dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara.

Olah TKP bersama tim identifikasi Polresta kota Sorong serta melakukan koordinasi dengan Lurah setempat bersama RW dan RT dan selanjutnya jasad bayi laki-laki tersebut langsung di bawah ke Rumah sakit Selebesolu untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut kapolsek Sorong kota saat ini, pihaknya belum bisa memastikan apakah bayi tersebut hanyut atau sengaja dibuang di laut pingiran rumah warga.

Sampai saat ini pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut orang tua dari mayat bayi tersebut.

"Ini agak susah menentukan TKP-nya apakah bayi tersebut dibuang di laut ataukah hanya hanyut. Jadi kita lagi coba mencari informasi, sehingga bisa jadi pembuktian dan kita masih perlu dalami lagi," ujarnya.

Dia belum bisa memastikan apakah bayi tersebut meninggal karena dibuang ke laut atau ada tindakan kekerasan lain.

"Saat ini mayat bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah sakit Selebesolu untuk dilakukan visum dan penyelidikan lebih dalam," pungkasnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya