Hiburan Jum'at, 02 Desember 2022 | 11:12

Jikunsprain Luncurkan Single Pendusta Ulung, Bakal Gelar Release Party di M Bloc

Lihat Foto Jikunsprain Luncurkan Single Pendusta Ulung, Bakal Gelar Release Party di M Bloc Jikunsprain. (Foto: demajors)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Proyek solo Jikun /Rif, Jikunsprain kembali merilis karya anyar berupa single yang diberi tajuk Pendusta Ulung dalam format digital. Tembang ini melanjutkan lagu Paroxima yang diluncurkan pada awal 2022 lalu.

Lewat keterangan tertulisnya, unit yang digawangi Jikun (gitar), Koko Sasongko (vokal), Li Andi (gitar bas), Kevin Sugito (drums) mengatakan bahwa lagu ini berkisah tentang kebohongan yang selalu dilakukan oleh orang, yang acapkali manis diucapkan di awal pembicaraan.

"Misalnya tentang pekerjaan, dan kenyataan pahit di kemudian waktu yang hanya bisa ditelan tanpa adanya penjelasan. Sang pendusta hanya memikirkan kepentingan pribadinya saja," kata Jikun, dikutip Opsi pada Jumat, 2 Desember 2022.

Perilisan single Pendusta Ulung menjadi kelanjutan karya Jikunsprain sekaligus menangkap animo positif dari pendengar atas lagu Paroxisma.

Tembang Paroxisma milik Jikunsprain memang terbilang sebuah terobosan baru di kancah musik keras Indonesia, lantaran memiliki sound berbeda dibanding karya-karya mereka sebelumnya.

Jikunsprain. (Foto: demajors)

Secara musikal, single Pendusta Ulung terdengar bagai mesin heavy metal yang telah mengalami perombakan tenaga pacu dan siap menderu adrenalin kancah musik rock Indonesia.

Single ini sempat diperdengarkan lewat penampilan istimewa jikunsprain di Chinook Bar, Bandung pada 16 November lalu. Namun baru meluncur di platform digital mulai Jumat, 2 Desember 2022 di bawah panji label demajors.

Selain memperkenalkan singel baru, dalam pertunjukannya mereka juga membawakan beberapa lagu dari album terdahulu, yakni Bertuhan Dengan Marah rilisan 2017.

Mereka juga menyelipkan beberapa nomor legendaris para pahlawan heavy metal ke dalam setlist, seperti Ace of Spades dari Motorhead, Reign in Blood dari Slayer serta Paranoid dari Black Sabbath.

Baca juga: Pentas Secondhand Serenade di Soundrenaline 2022 Sempat Diwarnai Ketegangan

Baca juga: Kembali Berkarya di Jakarta, Sinema Pinggiran Bikin Keriaan From Bintan With Love

Usai perilisan single Pendusta Ulung di platform pemutar musik digital, rencananya Jikunsprain juga bakal menggelar release party yang terbuka untuk umum di Bloc Bar, Mbloc Space, Jakarta pada 7 Desember 2022 mendatang. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya