Hiburan Kamis, 01 Desember 2022 | 08:12

Metallica Buka Album 72 Seasons Lewat Single Lux Æterna

Lihat Foto Metallica Buka Album 72 Seasons Lewat Single Lux Æterna Penampilan Metallica di Jakarta. (Foto: Metallica Com)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Unit cadas Metallica resmi merilis single termutakhirnya bertajuk Lux Æterna setelah lebih dari enam tahun vakum meluncurkan karya. Tembang ini, sekaligus menjadi pembuka bagi album terbaru grup asal Amerika Serikat berjudul 72 Seasons.

Mengutip informasi dari laman Revolvermag, James Hetfield sang vokalis dalam keterangannya mengatakan bahwa judul album baru ini mengambil konsep sebagai cerminan 18 tahun pertama, atau 72 musim (72 Seasons) kehidupan seseorang.

"72 musim. 18 tahun pertama hidup kita yang membentuk diri kita yang sebenarnya atau yang salah," kata James Hetfield, dikutip Opsi pada Kamis, 1 Desember 2022.

"Konsep bahwa kita diberi tahu `siapa kita` oleh orang tua kita. Kemungkinan mencari tahu tentang kepribadian seperti apa kita," tuturnya.

Diambilnya 72 Seasons sebagai judul album, kata James, lantaran konsep 72 musim begitu menarik untuk dibahas lebih lanjut.

"Saya pikir bagian yang paling menarik dari ini adalah studi lanjutan tentang keyakinan inti tersebut dan bagaimana hal itu memengaruhi persepsi kita tentang dunia saat ini," katanya.

"Banyak dari pengalaman dewasa kita adalah pemeragaan atau reaksi terhadap pengalaman masa kanak-kanak ini. Tahanan masa kanak-kanak atau membebaskan diri dari ikatan yang kita bawa," tutur James Hetfield.

Penampilan Metallica di Jakarta. (Foto: Metallica Com)

Album 72 Seasons akan dirilis oleh Metallica pada 14 April 2023 mendatang. Karya berisi 12 lagu dengan durasi total mencapai 77 menit.

Lagu-lagu dalam album tersebut masing-masing berjudul 72 Seasons, Shadows Follow, Screaming Suicide, Sleepwalk My Life Away, You Must Burn!, Lux Æterna, Crown of Barbed Wire, Chasing Light, If Darkness Had a Son, Too Far Gone?, Room of Mirrors, dan Inamorata.

Penggarapan album 72 Seasons dilakukan James Hetfield dan drummer Lars Ulrich, bersama produser Greg Fidelman yang sebelumnya pernah ikut mengerjakan album Metallica lain, yakni Death Magnetic, Lulu, Hardwired dan album live S&M2.

Baca juga: Tampil di Soundrenaline 2022, Vokalis Weezer: Kamu Naenyea?

Baca juga: Pentas Secondhand Serenade di Soundrenaline 2022 Sempat Diwarnai Ketegangan

Sementara saat ini single Lux Æterna milik Metallica sudah dapat didengarkan di berbagai platform pemutar musik digital. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya