News Jum'at, 20 Mei 2022 | 14:05

Jokowi Maknai Harkitnas Pembangunan Merata Sabang-Merauke

Lihat Foto Jokowi Maknai Harkitnas Pembangunan Merata Sabang-Merauke Presiden Joko Widodo dalam peresmian dua PLTA di Sulawesi Sulawesi Tengah, Jumat, 25 Februari 2022. foto: YouTube/Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang jatuh pada Jumat, 20 Mei 2022, dengan memaknai sebagai gerakan untuk maju bersama demi pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam unggahan terbaru di akun resmi Instagram @jokowi melalui animasi bergerak yang menampilkan keberagaman bangsa Indonesia dalam balutan baju tradisional dan pemakaian masker.

Dalam keterangan unggahan itu, Presiden Jokowi mengingatkan kembali sejumlah tantangan yang dilalui bangsa ini mulai dari pandemi Covid-19 hingga ketidakpastian global.

"Satu demi satu tantangan telah kita lewati. Pahit dan manisnya zaman sudah kita arungi. Pandemi, resesi, dan ketidakpastian global kita hadapi," tulis Presiden Jokowi dalam akun resminya yang dikutip di Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

Jokowi mengajak warga Indonesia untuk tidak menghentikan langkahnya dan terus maju bersama dalam pembangunan merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote.

"Sebagai bangsa yang besar, ayunan langkah kita tak akan terhenti. Kita tetap bangkit dan maju bersama-sama, membangun merata dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Tidak boleh ada yang tertinggal. Tak ada yang boleh tersisihkan," tulis Presiden Jokowi.

Unggahan tersebut mendapat ratusan komentar dari warganet yang turut memperingati Hari Kebangkitan Nasional.

"Selamat hari Kebangkitan Nasional Pak. Momen untuk Indonesia Bangkit Bersatu Bergerak Bersama Untuk Indonesia Maju," tulis salah satu warganet @roysianturi di kolom komentar. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya