News Kamis, 14 April 2022 | 16:04

Kasus Ade Armando, Niluh Djelantik Kritik Cara YouTuber Ridwan Hanif Membalas Subscriber

Lihat Foto Kasus Ade Armando, Niluh Djelantik Kritik Cara YouTuber Ridwan Hanif Membalas Subscriber Niluh Djelantik. (Foto: Instagram)
Editor: Tigor Munte

Jakarta - Niluh Djelantik yang dikenal sebagai desainer sepatu asal Bali menyayangkan cara YouTuber Ridwan Hanif menyahuti subscriber yang mengomentari cuitan Ridwan soal kasus Ade Armando.

Sebuah cuitan dari sang influencer itu muncul pada 11 April 2022 pasca kekerasan yang menimpa Ade Armando di depan gedung DPR RI.

"Fenomena Ade Armando mirip kaya anjing di Aceh kemarin," begitu cuitan Ridwan.

Cuitan itu kontan mendapat ragam respons netizen. Termasuk seorang subscribernya Ridwan, yakni Rudi Salam lewat akun @pejuang 2710.

"Maaf Ridwan, mulai hari ini saya tidak ngefans dengan anda lagi. Masih banyak influencer otomotif yang lebih baik," tulis Rudi membalas akun Ridwan.

Ridwan lantas membalas sahutan Rudi. "Bodo amat," tulisnya membalas Rudi.  

Baca juga:

Komentari soal Terawan, Niluh Djelantik: Dokter Sekeren Ini Kok Dipecat

"Mungkin dia lupa semua yang diraihnya adalah berkat subscriber dan brand yang mengendorsenya," begitu respons Niluh Jelantik mengomentari cara Ridwan membalas subscribernya.

Dilihat di caption Instagram #niluhdjelantik, Kamis, 14 April 2022, dia menuliskan sebuah moral of the story.

Ini Link Instagram:

Niluh Djelantik Komentari Tweet Ridwan Hanif

"Ibarat pedagang, jangan sekali-kali menantang dan menyepelekan pelanggan yang kecewa. Cukup ucapkan terimakasih atas masukan mereka, lalu berikan penjelasan singkat dengan sopan mengapa kamu menulis twit itu. Simple kan ? Diskusi 2 arah namanya," tulis dia.

Niluh menyebut cara komunikasi Ridwan tidak baik. "Duh mending buruan hire PR karena cara komunikasimu gak ok banget," ungkapnya.

"Gak semua follower/subscribermu setuju dengan tindakan kekerasan dan kamu harus mengayomi/menghormati mereka juga. Bukan dengan menjawab,”Bodo amat.” Tar ditegur sama endorser dan di unfollow rame-rame sama subscribermu kamu nangis di pojokan," tandasnya.

Niluh mengingatkan, apapun profesi, saat keluar pagar pastikan tetap menggunakan otak dan hati nurani jika ingin mengutarakan hal-hal di luar pekerjaan.

"Setuju ? Muach, Mbok Niluh," sebutnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya