Daerah Jum'at, 08 April 2022 | 21:04

Kejar Target, BIN Aceh Gencarkan Vaksinasi Dekat Masjid Usai Tarawih

Lihat Foto Kejar Target, BIN Aceh Gencarkan Vaksinasi Dekat Masjid Usai Tarawih Ilustrasi vaksinasi. (foto: ist).

Aceh Barat Daya - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Aceh menggelar vaksinasi serentak di sejumlah titik. Hal ini dilakukan untuk mempercepat peningkatan kualitas kekebalan komunal (herd immunity) masyarakat.

Kabinda Aceh, Andi Roediprijatna W mengatakan, mengingat sedang dalam bulan Ramadan, vaksinasi ini berlangsung saat malam hari atau setelah salat tarawih.

"Walau sedang Ramadan vaksinasi tetap kita digelar, kami intensifkan dari sore hingga malam hari," kata Andi, Jumat, 8 April 2022.

Menurut dia, Binda Aceh sengaja memilih lokasi vaksinasi di sekitar masjid dan tempat yang memang ramai selama Ramadan. Hal ini karena ada perubahan pola aktivitas masyarakat selama Ramadan.

"Tentu selama Ramadan ada pola aktivitas masyarakat yang berubah. Sasarannya seluruh kelompok usia, seluruh dosis," ucapnya.

Dia berujar, vaksinasi malam hari sengaja digencarkan. Ini karena efektivitasnya yang tinggi dalam meningkatkan capaian target.

Apalagi, selama Ramadan masyarakat banyak beraktivitas di sekitar masjid, baik untuk menunggu buka puasa, tarawih, dan kegiatan keagamaan lainnya.

"Vaksinasi malam hari untuk mempermudah masyarakat agar mendapat vaksin secara mudah," katanya.

Pihaknya berharap target vaksinasi di Aceh dapat memenuhi target dengan adanya metode baru dari BIN ini, karena yang berpartisipasi tidak hanya umat Islam yang tengah beraktivitas Ramadan.

"Tetapi juga saudara-saudara lainnya," ujarnya. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya