News Jum'at, 26 Agustus 2022 | 15:08

Kejuaraan Dunia 2022: Kandas di Perempat Final, Ginting Belum Bisa Kalahkan Axelsen

Lihat Foto Kejuaraan Dunia 2022: Kandas di Perempat Final, Ginting Belum Bisa Kalahkan Axelsen Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Photo Badminton)
Editor: Tigor Munte

Tokyo - Viktor Axelsen masih terlalu perkasa untuk Anthony Sinisuka Ginting. Pemain nomor 1 dunia itu memaksanya angkat koper dari Kejuaraan Dunia BWF 2022 Tokyo, Jepang pada Jumat, 26 Agustus 2022.

Bertanding di hadapan publik Tokyo, Ginting turun melawan Axelsen guna merebut tiket semifinal.  

Gim pertama Axelsen langsung merangsek. Tubuh jangkung, skill mumpuni dan mental yang kokoh membuatnya mudah menambah angka demi angka.

Interval gim pertama Axelsen sudah leading 11-5. Selepas jeda, dia makin tak terbendung. Variasi pukulan dan penguasaan lapangan yang baik membuatnya melesat dengan raihan angka 21-10.

Gim dua, tidak jauh berbeda dengan gim pertama. Ginting praktis tak berkutik menghadapi lawan yang sudah menekuknya selama 9 kali itu.

Baca juga:

Kejuaraan Dunia 2022: Jojo Kalah Dramatis, Gagal ke Semifinal

Axelsen leading di interval gim dua dengan skor 11-7. Dan lagi-lagi usai turun minum terus menambah angka dan meninggalkan Ginting yang kesulitan menambah angka.

Axelsen pun menyudahi gim dua dengan 21-10, identik dengan gim pertama. Dia hanya membutuhkan 41 menit mengalahkan Ginting dan melangkah ke semifinal.

Di semifinal, Axelsen sudah ditunggu Chou Tien Chen yang sukses menekuk wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie alias Jojo.  

Indonesia dipastikan gagal merebut gelar di sektor tunggal putra setelah kekalahan Ginting dan Jojo.

Harapan hanya ada pada ganda putra, yang justru akan saling berhadapan di semifinal pada Sabtu, 26 Agustus 2022.

Siapapun pemenang antara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, satu tiket final sudah digenggam wakil Indonesia.[]



Berita Terkait

Berita terbaru lainnya