News Rabu, 16 Februari 2022 | 20:02

Keluar Bui, Yahya Waloni: Jangan Kompori Masyarakat Lagi

Lihat Foto Keluar Bui, Yahya Waloni: Jangan Kompori Masyarakat Lagi Ustaz Yahya Waloni. (Foto: Podcast Deddy Corbuzier)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Ustaz Yahya Waloni mengaku bakal mengganti gaya ceramahnya saat berdakwah, usai bebas dari penjara beberapa waktu lalu. Menurutnya, berdakwah dengan menghina agama lain tidak ada gunanya.

Berbicara di program podcast Deddy Corbuzier, Yahya Waloni mengaku akan akan menampilkan gaya berdakwah yang berbeda dari sebelumnya, jika kelak kembali ke mimbar ceramah.

"Tidak ada guna (berdakwah menghina agama lain selain Islam). Stop," kata Yahya Waloni, dikutip Opsi pada Rabu, 16 Februari 2022.

"Sekarang saya bilang ke anak dan istri, bahwa kita berikan pengetahuan kepada masyarakat, jangan kita kompor-kompori lagi," ujar dia.

 Ustaz Yahya Waloni. (Foto: Podcast Deddy Corbuzier)

Yahya Waloni menjalani hukuman selama lima bulan di Rutan Bareskrim Polri usai terseret kasus ujaran kebencian dalam ceramah-ceramahnya yang kontroversial dan menyinggung ajaran agama lain.

Usai keluar dari bui, Yahya Waloni mengaku bakal berhenti dari aktivitas dakwah untuk sementara waktu. Nantinya, dia akan kembali berdakwah tanpa ujaran bersifat provokasi seperti yang sebelumnya dia lakukan.

Baca juga: Ustaz Yahya Waloni Berhenti Berdakwah Usai Bebas dari Penjara

Baca juga: Bebas dari Penjara, Yahya Waloni Ngaku Dibikin Sadar oleh Orang Kristen

"Jangan nanti kita ada cebong dan kampret, berhenti sudah. Siapa lagi yang mau urus bangsa kita ini kalau bukan kita sendiri yang merawatnya?" tutur Yahya Waloni. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya