News Rabu, 31 Juli 2024 | 16:07

Klaim Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2024, Edy Rahmayadi Cari Wakil

Lihat Foto Klaim Dapat Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2024, Edy Rahmayadi Cari Wakil Mantan Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi. (Foto: Twitter)

Jakarta - Mantan Gubernur Sumatra Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengaku sudah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2024.

"Ada rekomendasi (dari PDIP), tapi bukan satu ketentuan untuk persyaratan (B1-KWK) untuk ke KPU," kata Edy Rahmayadi di Rumah Pemenangan di Medan, Selasa, 30 Juli 2024.

Selain itu, Bacalon Gubernur Sumut ini juga mengaku kalau DPP PDIP menugaskan dirinya untuk mencari wakil. Hal itu untuk memenuhi syarat pemberian B.1-KWK untuk mendaftar ke KPU.

"Saya hanya di tugaskan untuk melengkapi, mencari wakilnya siapa, itu rekomendasinya," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan Pangkostrad itu pun mengungkapkan jika saat ini dirinya masih mencari wakil pendampingnya. Dalam waktu dekat, Edy akan mengumumkan siapa sosok tersebut.

"Belum dapat, masih dicari. (Ciri-cirinya) ganteng, harus setinggi aku lah jangan terlalu tinggi, nanti fotonya jelek," ucap Edy Rahmayadi.[] (Detikcom)

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya