News Jum'at, 12 Agustus 2022 | 17:08

Klaim Kader Gerindra Ingin Prabowo Capres 2024, Muzani: Semuanya Memohon

Lihat Foto Klaim Kader Gerindra Ingin Prabowo Capres 2024, Muzani: Semuanya Memohon Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto:ANTARA)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengklaim bahwa semua kader menginginkan Ketua Umum Prabowo Subianto untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Keinginan kader itu terungkap dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Semuanya meminta memohon dan berharap Prabowo Subianto maju dalam Pilpres 2024. Mereka menyatakan tekadnya, kehendaknya, keinginannya untuk itu, bahkan mereka siap bertekad untuk bekerja keras memenangkan semangat dan tekad itu," kata Muzani di sela-sela Rapimnas, Jumat, 12 Agustus 2022.

Rapimnas ini diselenggarakan beragendakan penyampaian dukungan dari seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) se-Indonesia untuk Prabowo Subianto.

Kemudian, Prabowo akan menanggapi permintaan dalam Rapimnas yang diikuti 8.500 kader, meski sebelumnya sudah mendengar aspirasi-aspirasi mengenai keinginan agar Prabowo maju sebagai capres.

"Sebagai orang yang demokratis beliau tidak percaya begitu saja, meskipun kabar itu beliau dengar baca tentang permintaan-permintaan tersebut," ujarnya.

Menurut dia, meski tanpa ada permintaan tersebut, Prabowo memiliki kewenangan untuk menentukan sosok Capres dari Partai Gerindra, karena aturan anggaran dasar sesuai mandat kongres terakhir.

Dia menyebutkan, banyak faktor yang menjadi alasan para kader mendorong Prabowo Subianto maju di Pilpres 2024. Salah satu alasannya, Prabowo dinilai populer dari hasil survei.

"Kedua, kinerjanya di Kementerian Pertahanan dianggap cukup memberikan makna positif di pemerintahan Jokowi-Ma`ruf. Ketiga, beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk tetap menjaga keutuhan negara Republik Indonesia," ucap Muzani.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat, 12 Agustus 2022.

"Saya mendapat kehormatan untuk membuka Rapimnas ini, dengan atas izin Tuhan yang maha esa Rapimnas 2022 resmi dibuka," ucap Prabowo.[]

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya