Hiburan Jum'at, 07 Januari 2022 | 15:01

Kolaborasi Cipta Lagu, Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi Saling Puji

Lihat Foto Kolaborasi Cipta Lagu, Maudy Ayunda dan Danilla Riyadi Saling Puji Maudy Ayunda dan Danilla. (Foto: Opsi/Istimewa)
Editor: Eno Dimedjo

Jakarta - Dua penyanyi perempuan Maudy Ayunda dan Danilla, berkolaborasi mencipta original sountrack alias OST film Losmen Bu Broto yang tayang pada 18 November 2021 lalu. Dua lagu lahir dari keduanya, yakni berjudul Semakin Jauh dan Sayangnya.

Tembang Semakin Jauh diciptakan oleh Maudy Ayunda bercerita tentang reaksi akan sebuah kejadian yang mana karakter Sri (diperankan oleh Maudy Ayunda) merasa diasingkan dalam kesendirian.

Tembang ini, bisa dibilang merupakan opposite dari lagu Pulang, yang masuk pula sebagai OST film Losmen Bu Broto.

Sementara lagu Sayangnya yang ditulis oleh Danilla berkisah mengenai sebuah rasa yang sudah terlanjur ada, namun bukan soal penyesalan, melainkan energi cinta yang menggambarkan kejadian penting di film Losmen Bu Broto.

Meski tidak berada di lokasi yang sama saat memproduksi dua lagu ini, Maudy Ayunda dan Danilla mengaku nyaman bekerja sama satu sama lain.

Maudy Ayunda dan Danilla menyatukan kerangka dari lagu yang sudah mereka buat masing-masing, menggabungkannya dan saling memberi feedback, hingga lahirlah tembang Semakin Jauh dan Sayangnya yang sama-sama menghadirkan alunan gitar akustik di dalamnya.

"Kerja bareng Danilla seru dan santai sekali. Dia sosok yang sangat supel dan very easy to get along and work with karena dia sangat real, apa adanya, dan simpel," kata Maudy Ayunda, dikutip Opsi pada Jumat, 7 Januari 2022.

"Aku paling suka ketika suara aku dan Danilla menyatu. Selain itu, aku suka elemen-elemen yang menggambarkan perjalanan Sri bersama Kirana (diperankan oleh Danilla) di dua lagu ini," ujar dia.

Kirana, lanjut Maudy, ibarat simbol dari dunia Sri di luar losmen sekaligus, passion Sri yang tak bisa diungkapkan, serta keluarga yang menerima dan dipilih Sri.

"Tak hanya dalam bermusik, aku juga merasa seru saat beradu akting dengannya. Dia natural sekali saat berakting," kata Maudy Ayunda.

Di sisi lain, Danilla juga mengaku senang dapat bekerja sama dengan Maudy Ayunda. Menurutnya, rekannya itu amat fleksibel, humble, tidak kaku, serta banyak berbagi tentang pengalamannya di dunia film dan musik.

"Dan itu membuat kami bisa berkolaborasi. Aku merasa disambut dengan hangat oleh Maudy Ayunda yang sudah menggeluti dunia perfilman sudah lama," kata Danilla.

Baca juga: Danilla Riyadi Buka Tahun 2022 dengan Single MPV

Baca juga: Gandeng Alex Kuple, DJ Stroo Rilis Single Street Carnival

"Terkait Semakin Jauh dan Sayangnya, dua lagu ini fit dengan film Losmen Bu Broto. lagu Semakin Jauh aku suka reff-nya, kuat sekali nadanya. Kalau tembang Sayangnya, aku suka verse-nya, memang kuatnya di situ," ujar dia. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya