News Minggu, 27 November 2022 | 20:11

Kosta Rika Tundukkan Samurai Biru 1-0, Persaingan Grup E Makin Panas

Lihat Foto Kosta Rika Tundukkan Samurai Biru 1-0, Persaingan Grup E Makin Panas Pemain Kosta Rika rayakan kemenangan atas Jepang. Minggu, 27 November 2022. (Foto: Twitter)
Editor: Tigor Munte

Qatar - Jepang kalah 0-1 dari Kosta Rika dalam pertandingan kedua Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Gol Kosta Rika dicetak Keysher Fuller menit ke-81.

Pertandingan berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, pada Minggu, 27 November 2022 malam WIB.

Wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver harus merogoh saku sebanyak enam kali untuk mengeluarkan enam kartu kuning kepada masing-masing tiga pemain timnas.

Anthony Contreras, Celso Borges, dan Francisco Calvo  di kubu Kosta Rika serta Miki Yamane, Kou Itakura, dan Wataru Endo di pihak Jepang.

Jepang menguasai pertandingan dengan ball possession 47 persen dan upaya percobaan mengarah ke gawang sebanyak 14 kali tendangan.

Hanya empat tendangan yang tepat sasaran namun tidak membuahkan hasil maksimal. 

Sedangkan Kosta Rika hanya melakukan empat kali upaya mengarah gawang dan satu diantaranya membuahkan gol.

Baca juga: Qatar dapat Dipastikan Tersingkir dari Piala Dunia 2022 Usai Kalah 3-1 dari Senegal

Kemenangan Kosta Rika ini membuat persaingan di Grup E semakin panas. Jepang dan Kosta Rika sama-sama mengantongi tiga poin hasil satu kali menang dan satu kali kalah.

Pemuncak klasemen Spanyol dengan tiga poin hasil satu kali menang saat melawan Kosta Rika. 

Sedangkan Jerman di dasar klasemen, akan menjadi lawan Spanyol pada Senin, 28 November 2022 dini hari dan laga ini akan menentukan nasib Jerman di ajang empat tahunan ini.

Keysher Fuller pun dinobatkan sebagai Player of Match dalam laga tersebut. 

Susunan pemain starting IX:

Jepang: Shuichi Gonda, Miki Yamane, Kou Itakura, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Wataru Endo, Ritsu Doan, Hidemasa Morita, Daichi Kamada, Yuki Soma, Ayase Ueda.

Kosta Rika: Keylor Navas, Oscar Duarte, Francisco Calvo, Kendall Waston, Keysher Fuller, Celso Borges, Bryan Oviedo, Joel Campbell, Gerson Torres, Yeltsin Tejeda, Anthony Contreras. []

Berita Terkait

Berita terbaru lainnya